Pembongkaran Makam Halimah Korban Wowon CS untuk Dilakukan Penyelidikan di Jakarta

Pembongkaran Makam Halimah Korban Wowon CS untuk Dilakukan Penyelidikan di Jakarta

Jenazah Almarhum Halimah korban Wowon CS langsung dibawa ke Jakarta oleh Tim Labfor dalam kantung berwarna oranye-Akmal/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID – Jajaran Kepolisian dari Tim Labfor dan Sumbit Jatanras Polda Metro Jaya telah melakukan pembongkaran makam Halimah korban pembunuhan trio 'Serial Killer' yaitu Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan M Dede, di TPU Islam, Kampung Saar Mutiara, RT 03 RW 07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat (KBB). Pada Rabu (25/1/23).

Halimah meninggal pada 23 September 2016, pihak keluarga pada awalnya menduga sakit, dari Cianjur dibawa dan dimakamkan di Cililin.

Pembongkaran makam Halimah itu dilakukan untuk menyelidiki lebih dalam penyebab kematian Halimah, Istri Wowon.

Pantauan Jabarekpres Tim Kepolisian dari Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor), Inafis Polres Cimahi, dan penyidik Polda Metro Jaya. datang ke lokasi pemakaman pada pukul 11.00 WIB, langsung melakukan pembongkaran selama satu jam setengah  dari jam 11.00 WIB sampai 12.30 WIB.

Usai melakukan pembongkaran  jenazah langsung dibawa oleh Tim Labfor dalam sebuah kantung berwarna orenge.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan jenazah almarhum Halimah yang meninggal pada tahun 2016 masih utuh.

“Masih utuh (jenazah), untuk kain kafan masih utuh kami tidak akan membuka. Kita akan buka di Jakarta,” kata Indrawienny Panjiyoga saat ditemui di lokasi pembongkaran, Rabu (25/1/23).

Pembongkaran makam ini dilakukan untuk upaya penyelidikan lebih lanjut kasus pembunuhan berantai Wowon Cs yang dilakukan di Bekasi, Cianjur, dan Garut. Polisi sudah menetapkan Wowon Cs sebagai tersangka. Halimah diduga menjadi korban pembunuhan berantai Wowon Cs.

“almarhum Halimah, yang diduga menjadi salah satu korban, tapi kan ini masih dalam penyelidikan kami,” ujar Indrawienny.

Selain melakukan pembongkaran jajaran kepolisian melakukan keterangan dengan pemeriksaan  keluarga korban dan mengambil sampel DNA korban untuk dicocokkan

“Kami sedang melakukan pemeriksaan pada kakaknya Halimah apa saja keterangan hasil pemeriksaan akan kami sampaikan, kita sudah tes DNA keluarga juga,” beber Indrawienny

Tidak hanya makam Halimah di Cililin, pihak kepolisian juga melakukan pembongkaran korban  makam pembunuhan berantai Wowon Cs di Garut yang akan diperiksa di  Jakarta, melibatkan tim forensik rumah sakit Polri dan RSCM serta dari UI.

“Jadi jenazah yang akan diperiksa di Jakarta ada dua jenazah dari Garut yaitu almarhumah Siti dan Halimah, di rumah sakit Polri melibatkan tim forensik rumah sakit Polri dan RSCM serta dari UI,” jelas Indrawienny

Indrawieny juga menyebutkan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam dan mengusut tuntas kasus tersebut, dan akan proaktif mencari korban Wowon Cs ini.

Sumber: pembongkaran makam halimah korban wowon cs