Angka Prevalensi Cukup Tinggi, TPPS Jabar Rumuskan Strategi Percepatan Penurunan Stunting

Angka Prevalensi Cukup Tinggi, TPPS Jabar Rumuskan Strategi Percepatan Penurunan Stunting

KEJAR TARGET: Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Wahidin berikan keterangan pada media di Kota Bandung, Selasa (22/11)-Istimewa-

Wahidin mengatakan, Rapat Konsolidasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Tk. Provinsi Jawa Barat ini sekaligus peluncuran program percepatan penurunan stunting melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Kegiatan ini bertujuan mereview pelaksanaan percepatan penurunan stunting di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, membangun dan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergi lintas sektoral di tingkat Provinsi.

Selain itu, merumuskan strategi, langkah-langkah dan langkah-langkah dan komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota  di  Jawa Barat tahun 2022 hingga tahun 2024.

Dia berharap kegiatan pun dapat memberikan hasil review pelaksanaan percepatan penurunan stunting di tingkat Provinsi di Jawa Barat beserta tindak lanjutnya, dan terjalinnya kesepakatan membangun dan meningkatkan koordinasi.

"Pelaporan TPPS Tingkat Provinsi berjalan dengan baik dan rumusan strategi untuk komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat tahun 2022  hingga tahun 2024,"tandas Wahidin.(win)

Sumber: