PTPN VII - SPPN VII Tanda Tangan Addendum PKB 2022-2023

PTPN VII - SPPN VII Tanda Tangan Addendum PKB 2022-2023

Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy saat Menandatangi Adendum PKB periode 2022-2023--

Dalam paparannya, Asmanudin Sinaga menegaskan PTPN VII memiliki potensi yang cukup bagus. Dan ini harus digali terus potensinya hingga menghasilkan produktivitas tinggi.

Ia menegaskan tugas utama serikat pekerja itu yakni mengawal transformasi perusahaan.

Dalam melakukan pengawalan, di Federasi Serikat Pekerja sudah dibentuk 3 tim untuk mengawal sub holding Sugar.Co, Palm.Co dan AM.co.

Dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara tim pengawalan dam tim holding, untuk membahas siatem pengawalan.

"Transformasi yang ada sekarang tidak perlu khawatir, apa yang dipilih pemegang saham itulah yang terbaik," katanya.

Tujuan Serikat Pekerja adalah memperjuangkan hak hak dari pada karyawan agar tidak terzolimi seperti jaman kolonial.

Ia menjamin, dalam transformasi ini manajemen tidak boleh melakukan pengurangan jabatan dan pengurangan pendapatan karyawan.

Saat ini yang sudah jalan adalah sub holding sugar co. Serikat Pekerja tidak boleh diam dalam menghadapi perubahan, namun harus memiliki strategi. Salah satunya dengan melakukan diskusi dengan holding. Bagaimana pembentukan sub holding. Kita tidak boleh khawatir, saya yakin manajemen akan memberikan yang terbaik.

"Yang terpenting, dalam organisasi serikat pekerja ini semua pengurus harus saling suport. Bila Serikat Pekerja bersatu maka suaranya akan diterima oleh manajemen. Dalam satu organisasi harus ada yang kritis, sehingga organisasi itu bisa maju. Bila tidak ada yang kritis nanti organisasinya tertidur," katanya.

Dalam kunjungan ke Pabrik Walini rombongan SPPN VII, diberikan penjelasan tentang packging industri hilir teh Walini. (**)

Sumber: