Suporter Persikabo Siap Berangkat Ke Malang, Dukung Aksi Damai dan Doa Untuk Para Korban

Suporter Persikabo Siap Berangkat Ke Malang, Dukung Aksi Damai dan Doa Untuk Para Korban

Kabo Mania saat mendukung Persikabo bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. -(Foto: Dok. Kabo Mania)-

BOGOR, RadarJabar - Hari ini suporter Kabo Mania berangkat menuju Malang untuk melakukan silaturahmi akbar seluruh supporter Indonesia di Kanjuruhan, Malang, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ketua Umum Kabo Mania, Heri Khaeruman menjelaskan, rencananya silaturahmi akbar seluruh supporter Indonesia dimulai pada siang.

Setelah acara tersebut, seluruh elemen suporter itu akan memanjatkan doa dan tahlil di Kanjuruhan.

"Insya Allah kita akan berangkat malam ini dengan menggunakan mobil menuju Malang sekitar puluhan yang ikut," kata Heri Khaeruman kepada Jabar Ekspres, Kamis, 6 Oktober 2022.

Heri Khaeruman mengatakan momen ini menjadi momentum untuk manjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Adanya silaturahmi akbar ini akan membuat suporter lebih berpikir dewasa.

"Kami akan bertemu dengan suporter yang lainnya, sehingga dapat berdamai agar sepak bola kita menjadi lebih baik dan tidak ada korban jiwa di kemudian hari," tambahnya.

Tragedi yang menyebabkan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan Malang itu diharapkan menjadi tragedi yang terakhir kalinya karena tragedi itu membuat citra sepak bola menjadi tercoreng di kancah internasional.

"Kami berharap semua elemen harus introspeksi diri, agar menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.*** (SFR)

Sumber: Jabar Ekspres