Jelang Matchday Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, PKL Sulit Ditertibkan

Jelang Matchday Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari,  PKL Sulit Ditertibkan

Suasana luar stadion pakansari masih terlihat pkl berjualan. -Foto : Sandika Fadilah/JabarEkspres.com-

BOGOR- Menjelang Pertandingan Matchday FIFA antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Penampakan areal luar Stadion  Pakansari masih terlihat semrawut dengan adanya parkir liar dan Pedang Kaki Lima (PKL) yang memajangkan dagangnya.

Sampai saat ini , Pemerintah Kabupaten Bogor masih belum bisa menyelesaikan permasalah pungutan liar parkiran dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area luar sekeliling Stadi0n Pakansari kebanggan Kabupaten Bogor itu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Budiana merasa belum menemukan jalan keluar terkait pemasalahan PKL di luar area Stadion Pakansari.

" Memang tidak diperbolehkan untuk berjualan diarea luar stadion apalagi itu memakan trotoar jalan, selain mengangu kenyamanan pengendara, juga stadion terlihat semerawut," kata Iman Budiana kepada JabarEkpres.com, Sabtu 24 September 2022.

Wacana relokasi PKL telah dicanangkan sejak tahun lalu, namun sampai saat belum terrealisasi dan hingga saat ini para pedagang masih terlihat dikawasan stadion tersebut.

" Untuk wacana relokasi PKL kan harus sesuai dengan masterplan kawasan stadion  itu sendiri, yang buat dispora jadi harus dirubah dulu masterplannya, kalau setplan nya berubah mudah-mudahan bisa direlokasi untuk PKL itu,”tambanya.

Iman pun mengakui bahwa adanya Pedagang Kaki Lima disepanjang area stadion dan sekitarnya itu membuat kemacetan apalagi dihari libur.

" kalo hari libur seperti hari ini pasti nambah banyak, artinya kita data dlu PKl nya untuk direlokasi,"pungkasnya ( SFR)

Sumber: