Rebutkan Hadiah Utama Jalan-jalan ke Thailand, Ribuan Peserta Meriahkan Senam Disway Di Cirebon

Rebutkan Hadiah Utama Jalan-jalan ke Thailand, Ribuan Peserta Meriahkan Senam Disway Di Cirebon

Ribuan warga semarakkan senam Disway di graha Pena Radar Cirebon, minggu (4/9).--

JABAREKSPRES.COM - Setidaknya ada sekitar enam ribuan peserta dari masyarakat memadati Graha Pena Radar Cirebon saat mengikuti acara 'Gebyar Senam Disway Radar Cirebon' pada Minggu (4/9)

Ribuan peserta tersebut akan memperebutkan banyak hadiah, dimana hadiah utamanya berupa jalan-jalan ke Thailand, yang akan diumumkan di akhir acara pada siang hari.

Acara Babak Final akan digelar pada siang ini. Pemenangnya yakni masing-masing 1 orang dari kategori dance fit dan aerobik. Serta, masing-masing 2 orang dari juara 2 dan 3 yang berhak ke Gunung Bromo di Jawa Timur.

"Sebanyak 2 orang ke Thailand dan 4 orang ke Gunung Bromo. Mereka berangkat dijadwalkan sebelum akhir tahun ini," tutur Ketua Panitia Gebyar Senam Disway Radar Cirebon Deasi Setiawati kemarin. Kemudian, terbaik 4 hingga ke-10 membawa pulang piagam dan uang pembinaan.

Sejak pertama dihelat pada 3 Juli hingga 14 Agustus, tiket Gebyar Senam Disway terjual sebanyak 6 ribu lembar.

Semua peserta diprediksi akan memadati sekitar Graha Pena Radar Cirebon. Karena selain hadiah utama, panitia juga melakukan undian hadiah umrah dari kupon/tiket yang telah dikumpulkan. Umrah ini persembahan dari PT Amanah Wisata Utama.

Sebelum final dimulai, pada pukul 6 pagi semua peserta mengikuti Senam Disway bersama Dahlan Iskan dan instruktur senam dari Surabaya.

Di kesempatan itu, mantan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membagikan suvenir-suvenir menarik dari sponsor yang terlibat.

Bingkisin berupa keperluan rumah tangga dari Istana Meubel Cirebon hingga logam mulia dari Toko Mas Pantes Cirebon.

Deasi menambahkan, sebanyak 91 peserta akan berkompetisi lebih ketat di babak final. Terdiri dari 60 peserta senam aerobik dan 31 dance fit. Kemudian diseleksi dan dipilih 10 terbaik dari masing-masing kategorinya.

"Tentunya di babak final para juri akan lebih selektif melakukan penilaian terhadap setiap peserta," katanya.

Sebanyak 100 orang yang datang paling awal mendapatkan suvenir menarik dari Disway. Tanpa diundi. Selain, hadiah yang diberikan Dahlan Iskan secara langsung.

Sumber: