Kuliner Halal di Taman Valkenet, Pedagang Harap Pendapatan Meningkat

Kuliner Halal di Taman Valkenet, Pedagang Harap Pendapatan Meningkat

Street food Taman Valkenet Malabar, di Jalan Malabar, Kota Bandung.-(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

Radarjabar.disway.id, BANDUNG - Dinas Koperasi dan Usaha Menengah (KUKM) Kota Bandung mempersiapkan Taman Valkenet atau Taman Pers, di Jalan Malabar untuk menjadi wisata kuliner halal.

Sekjen Forum Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) Juara, Erwin Yusup Ridam mengaku, menyambut baik atas program yang tengah dicanangkan tersebut.

Dia menyebut, dengan adanya wisata kuliner halal, pendapatan para pedagang diharapkan semakin meningkat. Terlebih, street food di Taman Valkenet Malabar ini bakal menjadi wisata kuliner halal pertama di Kota Bandung.

Kendati demikian, dia menyebut bahwa para pedagang perlu ditopang dengan fasilitas yang mumpuni.

"Terutama mudah-mudahan CSR juga merespon dengan program wisata kuliner halal," ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Senin (1/8).

Nantinya, kata Erwin, pihak CSR bisa me-maintenance. "Kalau mau naikin pendapatan, artinya tempat atau fasilitas disediakan yang bisa menampung pengunjung lebih banyak," jelasnya.

Sementara, Kadis KUKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman, menyebut bahwa untuk menunjang fasilitas, pihaknya bakal berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan Kota Bandung.

"(Memetakan) mana tempat atau lokasi yang bisa dipakai makan," ujarnya.

Hal tersebut bertujuan supaya akses jalan di street food Taman Valkenet, tidak sedikit. "Tidak sempit. Nanti jualan di taman, tidak boleh. Mesti di trotoar," ungkapnya.

Atet menambahkan, pun pembenahan soal tata letak tenda para pedagang bakal disoroti kembali. Hal tersebut supaya akses jalan tetap ada, serta pengunjung leluasa menapaki tiap area taman.

"Pengunjung pun nantinya ikut memelihara juga, dengan tidak berjalan sembarangan," pungkasnya.*** (zar)

Sumber: Jabar Ekspres