Gerakan Literasi di TBM Saung Diajar Kreatif 09

Gerakan Literasi di TBM Saung Diajar Kreatif 09

Para pegiat literasi dan anak-anak pembaca buku di TBM Saung Diajar Kreatif 09, bergaya seusai menerima puluhan judul buku.--

"Saya pun mendapat satu koldolak buku. Dari seorang kepala sekolah, tempat dulu saya sekolah dasar. Isinya buku pelajaran, tapi tak apa. Selanjutnya menyusul ada buku-buku sumbangan warga," katanya.

Waktu pun berjalan, TBM mulai diresmikan empat tahun selanjutnya. Sah, TBM Saung Diajar Kreatif 09. "Kalau masalah optimistis soal literasi. Iya (optimis), soalnya sampai sekarang kami masih bertahan. Tetap bisa menebarkan literasi."

"Terus tinggal bagaimana caranya supaya anak-anak masih mau membaca di buku. Karena kalau di internet, kan, sumbernya masih belum tentu benar," ujarnya.

Kini TBM yang didirikannya sudah besar. Bahkan saking melimpahnya buku. Beberapa eksemplar sampai dijual, menyentuh hampir kwintalan.

"Karena kami juga kolaborasi dengan influencer, sama kafe, warung-warung mau pojok baca, dan yang terbaru sama Kang Mawang. Kolaborasi dengan studio musiknya," pungkasnya.*** (zar)

Sumber: Jabar Ekspres