KAI Bandara Yogyakarta Layani 888 Ribu Penumpang Hingga April 2025, Naik 5,4 Persen Dibanding Tahun Lalu

KAI Bandara Yogyakarta Layani 888 Ribu Penumpang Hingga April 2025, Naik 5,4 Persen Dibanding Tahun Lalu--
RADAR JABAR - Yogyakarta, 7 Mei 2025, Layanan Kereta Api Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) yang dikelola oleh PT Railink mencatat pertumbuhan positif jumlah penumpang selama periode Januari hingga April 2025. Sebanyak 888.653 penumpang telah menggunakan Layanan KAI Bandara di Yogyakarta, meningkat 5,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2024 yang mencatat 843.056 penumpang.
Pertumbuhan ini menunjukkan semakin tingginya minat masyarakat terhadap moda transportasi kereta bandara yang efisien, tepat waktu, dan bebas macet. KAI Bandara YIA terus menjadi pilihan utama masyarakat dan wisatawan yang melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta.
“Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim dalam memberikan layanan terbaik, serta dukungan masyarakat yang terus mempercayakan perjalanannya kepada KAI Bandara,” ujar Ayep Hanapi, Manager Komunikasi Perusahaan, PT Railink. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan, keandalan, dan konektivitas layanan ke depannya.”
Ayep menjelaskan jumlah perjalanan KA Bandara di Yogyakarta sebanyak 50 frekuensi dalam sehari dengan rincian 24 perjalanan KA Bandara YIA dan 26 perjalanan KA Bandara YIA Xpress, dengan rute perjalanan Stasiun Yogyakarta - Stasiun Wates - Stasiun Yogyakarta Internasional Airport.
BACA JUGA:KAI Bandara Perkenalkan Budaya Jogja di Dalam Kereta Lewat Pertunjukan Tari Beksan Wanara
BACA JUGA:KAI Properti Beri Pelatihan PJL, Garda Terdepan Keselamatan Perlintasan KA
KA Bandara di Yogyakarta mampu menekan emisi karbon dan mengurangi kemacetan selain itu sudah terintegrasi dengan layanan KRL rute Yogyakarta-Solo-Palur, kereta jarak jauh hingga angkutan darat.
PT Railink juga secara aktif melakukan berbagai inovasi seperti integrasi sistem tiket daring, perbaikan jadwal keberangkatan, dan peningkatan fasilitas stasiun untuk mendukung pengalaman pelanggan yang lebih baik.
PT Railink juga menghimbau para penumpang untuk melakukan pemesanan tiket lebih awal guna memastikan ketersediaan tempat duduk. Penumpang juga diingatkan untuk memilih jadwal keberangkatan KA Bandara dengan waktu yang cukup sebelum penerbangan minimal 2 jam sebelum keberangkatan penerbangan domestik dan 3 jam sebelum keberangkatan penerbangan Internasional.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, www.railink.co.id ataudi media sosial IG : @kabandara, FB : @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS dan email: [email protected]
Sumber: