5 Rekomendasi Series Barat Netflix yang Diangkat Dari Kisah Nyata

5 Rekomendasi Series Barat Netflix yang  Diangkat Dari Kisah Nyata

5 Rekomendasi Series Barat Netflix yang Diangkat Dari Kisah Nyata--Twitter

RADAR JABAR- Banyak kasus-kasus kriminal yang pernah menghebohkan dunia sering dijadikan sebuah film ataupun series.

Netflix merupakan salah satu platform yang sering kali memproduksi sebuah film dan series yang diangkat dari kisah nyata.

Dengan jalan cerita yang agak di dramatisir dan kemampuan akting sempurna dari aktor dan aktrisnya, sehingga menjadikan series tersebut seru untuk ditonton.

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa series barat yang diangkat dari kisah nyata, cocok banget nih buat tontonan kamu yuk simak!

 

5 Rekomendasi Series Barat Netflix yang  Diangkat Dari Kisah Nyata

 

1. Inventing Anna (2022)

Series Inventing Anna merupakan kisah seorang gadis bernama Anna Delvey atau Anna Sprpkin yang sempat menghebohkan publik dengan kasus penipuan di tahun 2017.

Inventing Anna menceritakan bagaimana Anna Delvey yang diperankan oleh Julia Garner menipu beberapa lembaga dan sosialita untuk memenuhi gaya hidup mewahnya dari sudut pandang seorang jurnalis.

Anna berhasil meyakinkan kaum sosialitad I New York bahwa ia merupakan seorang ahli waris dari keluarga kaya raya di Jerman.

 

BACA JUGA:3 Film Action Asia Terbaik yang Ada Di Netflix

 

2. Narcos (2015-2017)

Terdapat tiga season, serial Narcos ini mengangkat kisah hidup dari seorang Pablo Escobar, yang merupakan seorang bandar narkoba kelas kakap yang berasal dari Kolombia. Peran Pablo ini diperankan oleh aktor Wagner Moura.

Di season pertama, penonton akan disuguhkan bagaimana Pablo memulai hidupnya sebagai bandar narkoba yang paling ditakuti.

Lalu dimusim selanjutknya mengikuti  kisah kehidupan Pablo yang kabur dari penjara dan masih melakukan bisnis ilegalnya ini. Di season terakhir, sutradara menyuguhkan gambaran bagaimana bisnis narkoba Pablo tetap berjalan sesuai kematian Pablo Escobar.

 

3. Monster: The Jeffrey Dahmer Story (2022)

Series Monster: The Jeffrey Dahmer Story ini menceritakan seorang pembunuh berdarah diingin bernama Jeffrey Dahmer yang diperankan oleh Evan Peters. Dikisahkan bahwa pria ini telah melecehkan dan membunuh puluhan pria, dewasa, dan anak-anak, di rentang tahun 1978-1991. Bahkan ia sampai mengawetkan dan memakan daging para korbannya.

 

4. Unbelievable

Unbelievable didasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis remaja yang melaporkan kasus perkosaan namun malah dianggap membuat cerita bohong.

Serial ini menyentuh bagaimana sistem hukum kadang-kadang gagal melindungi korban, dan perjuangan dua detektif wanita yang tak kenal lelah mengungkap kebenaran.

 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Lee Jung Jae Ungkap Serial Netflix Squid Game 2 Akan Tayang Desember 2024 Mendatang

 

5. Monsters: The Lyle and Erik Menendez Story (2024)

Bila kamu menyukai series Monster: The Jeffrey Dahmer Story, kamu pasti akan menyukai ini. Sang sutradara kembali memproduksi series berdasarkan kisah pembunuhan orang tua yang dilakukan anaknya di tahun 1989 di Amerika Serikat.

Kali ini, Ryan Murphy mengeksplorasi kisah dari kakak beradik, Lyle Menendez dan Erik Menendez, di serial ini Menendez bersaudara merupakan dalang utama dari pembunuhan orang tuanyta sendiri 35 tahun yang lalu.

 

Itu dia lima rekomendasi series barat yang diangkat dari kisah nyata. Untuk mengisi weekend mu yuk coba tonton ini!

 

Sumber: