Festival Roeang Kita 2024 di Bandung, Upaya Kemenkeu Dukung UMKM Jabar Naik Kelas

Festival Roeang Kita 2024 di Bandung, Upaya Kemenkeu Dukung UMKM Jabar Naik Kelas

Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin saat meninjau para pelaku usaha pada Festival Roeang Kita yang diselenggarakan, di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (26/10/2024). --ANTARA/Rubby Jovan

“Para pelaku UMKM juga diberikan wawasan mengenai potensi dan peluang di pasar internasional, sehingga mereka dapat memahami dinamika dan kebutuhan pasar global,” ungkap Nizar.

 

Festival ini juga menghadirkan talkshow, edukasi, dan sosialisasi yang berfokus pada peningkatan kualitas produk UMKM, baik dari sisi produksi maupun pembiayaan.

BACA JUGA:Cabup Bogor Rudy Susmanto kepada Peran Media: Jaga Integritas Menjelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu Dengar Aspirasi Pedagang di Pasar Parakanmuncang Sambil Borong Dagangan

 

“Pelatihan bagi UMKM nantinya akan diisi oleh Bank Indonesia, BP Tapera, dan berbagai lembaga perbankan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mutu dari produk UMKM, serta dapat mendorong UMKM naik kelas,” ujarnya.

 

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik inisiatif ini dan berharap Festival Roeang Kita akan memperluas peluang bagi UMKM Jawa Barat di dalam negeri maupun pasar internasional.

 

“Kami kita mendorong kegiatan ini agar UMKM yang mikro menjadi menengah, menengah juga menjadi lebih besar lagi, dan pada akhirnya akan lebih banyak lagi tenaga kerja yang bekerja di sektor UMKM ini,” tutur Bey.*

Sumber: antara