AKD Terbentuk, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Hailuki: Jalankan Kewajiban Sesuai Tupoksi

AKD Terbentuk, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Hailuki: Jalankan Kewajiban Sesuai Tupoksi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, M. Akhiri Hailuki-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Akhiri M. Hailuki, menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Bandung

Dimana kegiatan tersebut digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Rabu, 23 Oktober 2024.

Seperti diketahui, AKD merupakan perangkat penting dalam struktur DPRD yang mencakup komisi-komisi dan badan-badan yang akan membantu dewan dalam melaksanakan tugas legislasinya.

Pengesahan AKD ini telah disahkan melalui rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Bandung di Soreang pada tanggal 23 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Pemkab Bandung Gelar Seminar bagi Generasi Muda 'Talkshow Why dan Kepemimpinan Ala Gen Z'

BACA JUGA:Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Bandung Gelar Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Tembakau

Dalam rapat tersebut, selain AKD, Tata Tertib (Tatib) dewan juga disahkan. Meskipun kode etik dan tata beracara masih menunggu penyelarasan serta evaluasi dari Gubernur, hal ini tidak menghambat pelaksanaan tugas dewan.

Dengan terbentuknya AKD, Hailuki menegaskan bahwa anggota dewan kini dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. 

Hal ini, paparnya, memungkinkan komisi-komisi di DPRD, seperti Komisi A dan Komisi B, untuk menjalankan fungsi mereka, termasuk mengadakan rapat kerja. Hailuki berharap, hal ini akan membantu memenuhi harapan masyarakat agar DPRD dapat bekerja secara optimal.

Ke depan, lanjutnya, agenda yang akan segera dilaksanakan adalah rapat paripurna untuk mendengarkan pandangan fraksi-fraksi atas nota keuangan. 

BACA JUGA:Tim Ngatiyana-Adhitia Laporkan Dugaan Perusakan APK ke Bawaslu Cimahi

BACA JUGA:Bank Mandiri Gencarkan Livin' Pasar di Bandung: Bantu UMKM Naik Kelas dengan Digitalisasi

"Setelah terbentuknya AKD, setiap komisi dan badan-badan di DPRD kini dapat mulai menyusun agenda kerja mereka," ujarnya

Hailuki juga mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian kader Partai Demokrat yang berhasil menduduki posisi penting di DPRD Kabupaten Bandung. 

Sumber: