7 HP Kamera Ultrawide Plus OIS Terbaik Terbaik Paling Murah Pada 2024

7 HP Kamera Ultrawide Plus OIS Terbaik Terbaik Paling Murah Pada 2024

HP Kamera Ultrawide Plus OIS Terbaik-RJ-

RADAR JABAR – Saat ini kami akan memberikan rekomendasi 7 HP dengan kamera ultrawide ios terbaik pada 2024

Tidak hanya pada kamera DSLR atau mirrorless, kamera ultrawide kini menjadi salah satu fitur yang semakin populer dan banyak digunakan pada beberapa merek smartphone.

Beberapa produsen menyematkan kamera ultrawide untuk menangkap objek foto dan video yang lebih luas dalam satu frame.

Oleh karena itu kami akan memberikan rekomendasi lengkap dengan spesifikasinya yang bisa menjadi referensimu.

7 HP Kamera Ultrawide Terbaik

Berikut ini adalah 7 rekomendasi smartphone dengan kamera ultrawide dan OIS terbaik.

1. Poco M6 Pro

Smartphone ini hadir dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan dukungan PDAF dan OIS untuk menjaga stabilitas. Konfigurasi kameranya terbilang lengkap karena sudah dilengkapi kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 118 derajat, serta kamera makro 2 MP sebagai pelengkap.

BACA JUGA:5 HP dengan Kamera Telephoto Terbaik 2024, Kualitas Fotografi Setara Kamera Profesional

BACA JUGA:5 HP dengan Kamera Depan Terbaik untuk Selfie dan Video Call

Pada bagian depan, Poco M6 Pro mengandalkan kamera selfie 16 MP. Meskipun memiliki konfigurasi kamera yang cukup baik, Poco M6 Pro hanya mampu merekam video hingga 1080p pada 60 FPS.

Secara keseluruhan, hasil foto yang dihasilkan menawarkan pendeteksian dan pemisahan objek yang cukup akurat dengan warna kulit yang terlihat natural. Tingkat keburaman latar belakang juga tampak pas. Soal harga, smartphone ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp2,6 jutaan.

2. Realme 12 Plus 5G

Realme 12 Plus 5G dilengkapi dengan sensor Sony IMX600 50 MP dengan OIS sebagai kamera utamanya, serta kamera ultrawide 8 MP dengan panjang fokus 16 mm dan sudut pandang (FoV) 112 derajat.

Kamera ultrawide ini memungkinkan kamu untuk memotret beberapa orang sekaligus dalam satu frame. Selain itu, terdapat juga kamera makro 2 MP yang dapat memotret dengan jarak dekat hingga 4 cm. Pada bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera selfie 16 MP. Hasil foto yang dihasilkan memiliki detail dan warna yang cukup baik.

Sayangnya, perekaman video dengan kamera depan hanya mendukung resolusi hingga 1080p pada 30 FPS, berbeda dengan kamera belakang yang dapat merekam hingga 4K pada 30 FPS dengan dukungan gyro-EIS untuk stabilisasinya. Soal harga, Realme 12 Plus 5G bisa kamu dapatkan mulai dari Rp3,7 jutaan.

3. Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G dilengkapi tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat, dan kamera makro 2 MP. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan fokus tetap.

Sumber: