MPR Jelaskan Jumlah Tamu Kenegaraan Yang Hadiri Pelantikan Sekitar 33 Negara

MPR Jelaskan Jumlah Tamu Kenegaraan Yang Hadiri Pelantikan Sekitar 33 Negara

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa sekitar 33 negara telah mengonfirmasi kehadiran dalam acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI --Antara

RADAR JABAR- Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa sekitar 33 negara telah mengonfirmasi kehadiran dalam acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Negara-negara tersebut termasuk negara-negara sahabat, seperti negara di kawasan dan mitra ASEAN.

Tentu saja ini sebuah jumlah yang sangat besar, membanggakan, dan ini sebuah penghormatan yang amat besar bagi kita sebagai bangsa," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu siang yang dikutip dari laman Antara.

 

BACA JUGA:Pemerintah Telah Siapkan 13 Titik Panggung Hiburan Untuk Pelantikan Presiden

 

Muzani mengatakan bahwa jumlah ini sangat besar dan membanggakan, serta merupakan bentuk penghormatan yang luar biasa bagi Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang ramah, baik, dan menghormati setiap tamu.

Dalam kesempatan tersebut, Muzani juga mengungkapkan bahwa beberapa mantan presiden dan wakil presiden yang akan hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Susilo Bambang Yudhoyono, Try Soetrisno, Jusuf Kalla, dan Boediono.

Selain itu, keluarga mantan Presiden Abdurrahman Wahid dan keluarga mantan Wakil Presiden Hamzah Haz juga akan turut hadir. Acara pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober pukul 10.00 WIB.

Sumber: