Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Sukabumi Kota Pasang Puluhan Spanduk Operasi Zebra

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Sukabumi Kota Pasang Puluhan Spanduk Operasi Zebra

Polres Sukabumi Kota Pasang Puluhan Spanduk Operasi Zebra--Antaranews.com

RADAR JABAR - Polres Sukabumi Kota telah memasang puluhan spanduk di berbagai lokasi strategis. Spanduk-spanduk tersebut berisi informasi tentang sosialisasi kegiatan dan sasaran dari Operasi Zebra Lodaya 2024, yang ditujukan kepada masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor.

"Pemasangan spanduk sosialisasi Opersi Zebra ini merupakan bentuk preemtif Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan kesadaran pengendara untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," kata Kaopsres Zebra Lodaya 2024 Polres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Rita, pemasangan spanduk ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para pengemudi kendaraan bermotor, agar lebih patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku dalam berlalu lintas.

Hal ini mencakup berbagai aspek penting, seperti tidak berkendara dalam keadaan terpengaruh oleh alkohol atau narkoba, serta tidak menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan.

BACA JUGA:ASIH Siap Bantu UMKM! Komitmen Perluas Akses Permodalan Pedagang Pasar

BACA JUGA:Sempat Diprotes, PJ Bupati Bogor Akhirnya Revisi Penggunaan Seragam Pramuka

Selain itu, diharapkan para pengemudi juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, membawa dokumen penting seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), serta menggunakan alat keselamatan berkendara.

Penggunaan alat keselamatan ini, seperti helm untuk pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman untuk pengemudi mobil, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi tingkat fatalitas apabila terjadi kecelakaan.

Spanduk-spanduk tersebut telah dipasang di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan ditempatkan di lokasi-lokasi yang strategis, sehingga mudah terlihat dan dibaca oleh masyarakat, baik oleh pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor.

Sementara itu, Kasubsatgas Publikasi Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Ruli Bahtiarudin, juga mengimbau kepada masyarakat, terutama para pengendara, untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan menghindari berbagai pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA:Uji Coba Underpass Stasiun Batutulis Bogor Dimatangkan

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Tekankan Kolaborasi Antar Kepala Daerah untuk Pembangunan Jawa Barat

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Sebagai informasi, Operasi Zebra Lodaya yang digelar oleh Polres Sukabumi Kota berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober.

Sumber: antaranews.com