PSSI Dikabarkan Belum Layangkan Protes Soal Kontroversi Wasit, Arya Sinulingga Beri Bantahan

PSSI Dikabarkan Belum Layangkan Protes Soal Kontroversi Wasit, Arya Sinulingga Beri Bantahan

Arsip foto - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa (6/2/2024).-Aloysius Lewokeda-ANTARA

Radar Jabar Disway - PSSI dikabarkan belum melayangkan protes resmi kepada AFC perihal keptusuan kontroversial wasit Ahmed Al-kaf dalam pertandingan timnas Indonesia kontra timnas Bahrain. Terkait hal itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan bantahan.

 

PSSI sejatinya sudah melayangkan protes mengenai keberatannya akan kepemimpinan wasit asal Oman itu, bahkan beberapa saat pasca berakhirnya laga Bahrain vs Indonesia. Pertandingan itu merupakan rangkaian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 10 Oktober 2024 lalu.

 

Dia mengatakan manajer timnas Indonesia, Sumardji telah mengirimkan surat dam diterima oleh match commisioner pada tanggal 10 Oktober 2024 pukul 22.04 waktu setempat. Ini Arya sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Profil Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversi di Balik Pertandingan Indonesia vs Bahrain

BACA JUGA:Timnas Indonesia Gagal Raih Kemenangan, Ditahan Imbang Bahrain 2-2 dan Turun ke Posisi Lima Klasemen

 

"Saya bingung juga nih sama Sekjen AFC. Tanggal 10 Oktober tidak lama setelah pertandingan, pak Sumardji sudah menyampaikan ke match commisioner mengenai waktu yang lebih dari 96 menit lho. Pak Sumardji tanda tangan diterima match commisioner," katanya sembari menunjukkan surat protes yang Sumardji layangkan.

 

PSSI juga kata Arya sudah mengirimkan surat protes ke FIFA keesokan harinya (11 Oktober).

 

"Tanggal 11 kita kirim lagi, bahkan ke FIFA. Ada dua poin protes kami, penambahan waktu. Kedua yang kami masalahnya kenapa wasitnya juga dari Timur Tengah," tambah dia.

Sumber: