Cabup Bandung Kang DS Minta Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan untuk Laksanakan Pemantapan Kor TPS

Cabup Bandung Kang DS Minta Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan untuk Laksanakan Pemantapan Kor TPS

Cabup Bandung Kang DS Minta Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan untuk Laksanakan Pemantapan Kor TPS-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Calon Bupati (Cabup) Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna menyerukan agar semua partai koalisasi yang tergabung dalam Koalisi Bedas Lanjutkan untuk segera melaksanakan pemantapan Koordinator Tempat Pemungutan Suara (Kor TPS).

Hal tersebut disampaikan Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna, saat menghadiri kegiatan Relawan Bedas dan Relawan Bela DS di GOR Prabu Kian Santang Taman Cibaduyut Indah, Kecamatan Dayeuhkolot, Jumat 4 Oktober 2024.

Seperti diketahui, partai koalisi yang mengusung pasangan calon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb antara lain PKB, Nasdem, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PDI Perjuangan. Selain itu parpol non parlemen diantaranya PSI,  Perindo, PBB, Gelora, Partai Buruh, dan PKN.

"Jujur, saya menunggu para pimpinan parpol koalisasi kapan akan ada pergerakan pemantapan Kor TPS. Makanya saya hadir di sini untuk menyampaikan pesan ini," kata Kang DS dalam keterangannya.

BACA JUGA:Alami Luka Serius, Iwa Kartiwa Dibacok OTK di Cileunyi Bandung, Polisi Buru Pelaku

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Bandung Imbau Anggota DPRD dan Pejabat Negara Wajib Cuti Jika Kampanye

Ia menjelaskan, di Kecamatan Dayeuhkolot, ada 197 TPS yang apabila dikalikan 15 Kor TPS maka mencapai sekitar 3 ribuan Kor TPS.

Seandainya, lanjut Kang DS, 3.000 Kor TPS di Dayeuhkolot ini ini rata-rata membawa 20 orang saja, maka 60.000 sudah dipegang oleh pasangan calon nomor 2.

"Inilah pentingnya struktur dan fungsi dari Kor TPS. Untuk itu, saya merasa bersyukur dan dengan segala hormat saya haturkan terima kasih atas kesetiaannya menjadi Kor TPS dalam mengawal kemenangan pasangan nomor 2 di Pilkada 27 November 2024. Semoga niat keberangkatan dari rumah masing-masing dicatat sebagai amal ibadah," ujarnya.

Kang DS menyebut, keberadaan Kor TPS juga sangat penting untuk menentukan siapa yang akan dipilih mayarakat nantinya. 

Para Kor TPS, bebernya, berperan dalam menyampaikan visi misi Paslon Bedas Jilid 2, diantaranya keberlanjutan dan peningkatkan 13 Program Prioritas.

BACA JUGA:Hadirkan Kang DS, Forum Konstituen Kabupaten Bandung Gelar Dialog Bersama

BACA JUGA:Gubernur Jabar Kedepan Harus Pahami Empat Pilar Harmoni Sebagai Kriteria Pemimpin Ideal

"Kita akan terus lanjutkan 13 Program Priortias ini dan tingkatkan. Contoh saat ini BPJS Ketenagakerjaan baru dua yang ter-cover yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Nah, nanti di periode kedua akan ditingkatkan dengan meng-cover juga Jaminan Hari Tua (JHT)," ungkapnya.

Sumber: