Hemat Budget, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura!

Hemat Budget, Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura!

Tempat Wisata Gratis di Singapura ( Ilustrasi )--

RADAR JABAR - Terletak dekat dengan Indonesia, Singapura jadi salah satu negara tujuan wisata. Singapura menawarkan banyak hal menarik, mulai dari tata kota modern yang rapih, kuliner yang bervariasi, hingga lingkungan yang terjaga serta masih asri. Selain itu, Singapura juga jadi salah satu tempat yang tepat untuk wisata belanja atau membeli barang-barang mewah yang sudah pasti original.

Tidak heran banyak wisatawan yang berburu tiket pesawat ke Singapore, terutama saat mendekati momen liburan seperti liburan akhir tahun. Terlebih, ada promo menarik seperti promo Traveloka 10.10 Travel Fest yang membuat harga tiket ke Singapura jadi lebih terjangkau.

Sesampainya di Singapura, Anda tetap bisa mengunjungi beberapa tempat wisata tanpa tiket masuk. Dengan begitu, Anda bisa menghemat serta mengatur budget traveling saat berwisata ke Negeri Singa. Penasaran? Berikut ini 10 tempat wisata di Singapura yang bisa Anda kunjungi secara gratis!

 

10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Tanpa perlu mengeluarkan biaya, Anda tetap bisa mengunjungi beberapa tempat wisata atau tempat menarik di Singapura.

1. Gardens by the Bay (Area Outdoor)

Gardens by the Bay memang terkenal dengan Supertree Grove dan Flower Dome-nya yang berbayar, tetapi jangan lupa bahwa area outdoor-nya bisa dinikmati tanpa biaya. Anda bisa berjalan-jalan di Bay East Garden atau menyusuri Dragonfly & Kingfisher Lakes.

2. Merlion Park

Tidak lengkap rasanya jika ke Singapura tanpa berkunjung ke Merlion Park. Patung Merlion yang ikonik selalu menjadi daya tarik utama wisatawan. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands dan Singapore Flyer.

3. Marina Bay Sands Boardwalk

Area Marina Bay Sands tidak hanya terkenal dengan kemewahannya, tetapi juga menjadi tempat yang menarik untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar boardwalk-nya. Pada malam hari, Anda bisa menikmati pertunjukan Spectra Light & Water Show secara gratis, yang menampilkan kombinasi spektakuler antara air, cahaya, dan musik di sekitar Marina Bay.

4. Singapore Botanic Gardens

Jika Anda mencari tempat yang tenang dan hijau, Singapore Botanic Gardens bisa menjadi pilihan. Taman ini adalah situs warisan dunia UNESCO yang menawarkan berbagai jenis tanaman dan pemandangan indah. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang jalur tamannya atau bersantai di dekat danau. Taman ini terbuka untuk umum dan gratis sepanjang tahun.

5. Haw Par Villa

Haw Par Villa adalah taman yang penuh dengan patung-patung dan diorama yang menggambarkan cerita dari mitologi dan filosofi Tionghoa. Tempat unik ini bisa jadi pilihan yang berbeda dari tempat wisata lainnya di Singapura. Bagi Anda yang tertarik dengan budaya Tionghoa, Haw Par Villa bisa menjadi pilihan yang menarik.

6. Esplanade – Theatres on the Bay

Esplanade adalah pusat seni dan budaya di Singapura. Selain bisa menikmati keindahan arsitektur bangunannya yang berbentuk durian, di sini juga sering diadakan pertunjukan musik atau tari di area outdoor yang bisa dinikmati secara gratis. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk menikmati pemandangan Marina Bay dan suasana kota di malam hari.

7. Orchard Road Window Shopping

Orchard Road adalah pusat belanja mewah di Singapura, tetapi Anda tidak perlu belanja untuk menikmati suasananya. Berjalan-jalan di sepanjang Orchard Road sudah menjadi pengalaman tersendiri. Anda bisa melihat berbagai toko mewah, butik, dan mal tanpa harus berbelanja.

8. Chinatown

Chinatown menawarkan suasana yang khas dengan sentuhan budaya Tionghoa. Anda bisa menjelajahi pasar tradisional, melihat-lihat barang-barang unik, atau mengunjungi Buddha Tooth Relic Temple yang megah. Meskipun banyak toko yang menjual berbagai macam barang, hanya berjalan-jalan di sekitar Chinatown sudah cukup menarik, lho!

9. Little India

Di Little India, Anda akan disambut dengan pemandangan warna-warni dari toko-toko, pasar, dan kuil yang kental dengan nuansa India. Salah satu yang menarik di sini adalah Sri Veeramakaliamman Temple, kuil Hindu yang terbuka untuk pengunjung tanpa biaya masuk.

10. MacRitchie Treetop Walk Trailhead

Bagi Anda yang butuh aktivitas luar ruangan dan trekking di Singapura, MacRitchie Treetop Walk Trailhead adalah pilihan yang sempurna. Jalur hiking ini menawarkan pemandangan hutan dari ketinggian melalui jembatan gantung yang dikenal sebagai TreeTop Walk.

10 tempat di atas merupakan tempat menarik di Singapura yang bisa Anda kunjungi secara cuma-cuma. Liburan ke Singapura bisa jadi opsi paling menarik, apalagi jika Anda membeli tiket ke Singapura dengan promo menarik dari Traveloka.

 

Traveloka 10.10 Travel Fest, Bikin Liburan ke Singapura jadi Lebih Hemat!

Sebagai salah satu platform perjalanan terbesar di Indonesia, Traveloka hadir dengan berbagai promo menarik yang bikin liburan Anda jadi lebih hemat dan juga mudah. Traveloka 10.10 Travel Fest yang memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai kebutuhan liburan Anda, seperti tiket pesawat, hotel, hingga aktivitas wisata menarik. Dengan promo ini, Anda bisa lebih menghemat budget saat menikmati keseruan liburan di Singapura.

Traveloka menghadirkan 10.10 Travel Fest dari tanggal 1 hingga 13 Oktober 2024, dengan diskon hingga 50% untuk berbagai produk perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, dan layanan Xperience.

Tidak sampai di situ, ada juga promo Special Hour setiap hari dari jam 11.00 hingga 13.00 WIB dengan kupon diskon hingga Rp1 juta untuk Tiket Pesawat, Hotel, Xperience, dan produk travel lainnya.

Promo tersebut berlaku dari jam 19.00 hingga 21.00 WIB dengan harga harga serba Rp 1 Juta untuk produk Hotel, serba Rp 1 Juta dan Rp10 Juta untuk Tiket Pesawat dan serba Rp 100 Ribu untuk Xperience. Pastikan Anda tidak melewatkan penawaran terbaik ini (S&K berlaku).

Selain itu, masih ada promo menarik lainnya yang patut Anda perhatikan. Jangan lewatkan Traveloka 10.10 Super Deals dengan diskon hingga 80% yang digelar pada tanggal 10-13 Oktober 2024, dari jam 13.00-14.00 WIB serta jam 18.00-19.00 WIB.  Tidak hanya itu, ada juga promo  10.10 Flash Sale setiap harinya yang diadakan mulai dari tanggal 10-13 Oktober 2024, dari jam 11.00-13.00 WIB dan 19.00-21.00 WIB.

Segera rencanakan liburan Anda ke Singapura dengan Traveloka, dan nikmati berbagai promo serta kemudahan membeli tiket pesawat hingga memesan kamar hotel. Traveloka dulu, Travel the World kemudian! (*)

 

Sumber: