Bupati Kang DS Targetkan Tahun 2024 Ratusan PSU Perumahan Diterima Pemda Kabupaten Bandung

Bupati Kang DS Targetkan Tahun 2024 Ratusan PSU Perumahan Diterima Pemda Kabupaten Bandung

Bupati Kang DS Targetkan Tahun 2024 Ratusan PSU Perumahan Diterima Pemda Kabupaten Bandung-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung kembali menerima penyerahan PSU (Prasarana Sarana Utilitas) Komplek Perumahan Soreang Indah dari panitia adhoc mewakili developer atau pengembang Perumahan tersebut di Jalan Raya Kembar Palem I Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Minggu 22 September 2024.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bahwa pihaknya sangat respon terhadap Perumahan Soreang Indah, setelah tiga bulan lalu berdiskusi dan saat ini bisa dilaksanakan serahterima fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum) PSU Komplek Perumahan Soreang Indah tersebut.

"Secara mutlak hari ini diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung," kata Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Berdasarkan pengalaman dan menurut informasi, paparnya, bahwa perumahan tersebut selesai pada tahun 1996 atau 26 tahun silam. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bandung Tetapkan Dua Pasangan Cabup dan Cawabup, Kang DS: Neda Pido'ana Ka Sadayana

BACA JUGA:Pasca Gempa di Kabupaten Bandung, Bupati Kang DS: Saat Ini Sedang Proses Assessment

"Sampai hari ini sudah 87 PSU perumahan di Kabupaten Bandung  sudah diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Target saya tahun ini 100 PSU perumahan," katanya.

Kemarin, lanjut Dadang, sebanyak sekitar 260 pengembang perumahan di Kabupaten Bandung yang diundang pada pertemuan di Hotel Grand Sunshine Soreang. 

"Insya Allah besok lima perumahan yang akan kita terima dan disaksikan oleh KPK RI. Kenapa? Karena memang baru Kabupaten Bandung melakukan terobosan seperti ini. Kabupaten/Kota  lain belum. Makanya KPK respon. Kenapa ada KPK? Karena semua ini dilaporkan ke KPK," ujarnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, bahwa keberhasilan semua pihak dalam serah terima fasos fasum ini, alhamdulillah Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, hari ini Kabupaten Bandung mencapai 96 persen. 

"Yang tadinya 65 persen. Jadi alhamdulillah kita kerja keras, diikuti dengan semua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dan alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan, tentunya hari ini bisa berjalan," terangnya.

Kang DS pun optimis, seluruh perumahan se-Kabupaten Bandung akan selesai dalam serah terima PSU perumahan tersebut. 

"Insya Allah saya akan upayakan semaksimal mungkin. Bahkan ada perumahan yang hampir 60 tahun di Baleendah, salah satunya Komplek Perumahan Wartawan. Tapi hari ini sudah selesai. Di Baleendah itu ada 44 perumahan. Di Baleendah, hampir 38 perumahan sudah selesai penyerahan fasos fasumnya. Tinggal 6 perumahan lagi, kita terus melakukan pendekatan kepada pihak pengembang maupun developer perumahan tersebut," tuturnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengatakan, dibentuknya panitia adhoc dalam serah terima PSU itu, karena tidak ada kooperatifnya dari pihak pengembang perumahan. 

Sumber: