KPU Jabar Tetapkan Empat Pasangan Calon untuk Pilgub 2024

KPU Jabar Tetapkan Empat Pasangan Calon untuk Pilgub 2024

Ketua KPU Provinsi Jabar Ummi Wahyuni (kanan) dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jabar Adie Saputro (kiri) usai rapat pleno penetapan pasangan calon atau peserta Pilgub Jabar 2024 di Bandung, Minggu (22/9/2024). --ANTARA/Ricky Prayoga

RADAR JABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan empat pasangan calon yang akan mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Pasangan tersebut adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

"Hari ini KPU Provinsi Jawa Barat pada tanggal 22 September 2024 pukul 14.30 WIB tadi melakukan rapat pleno tertutup terkait dengan empat bakal paslon, dan ditetapkan keempatnya memenuhi syarat semuanya ikut Pilkada 2024," ujar Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, di Bandung, Minggu.

Ummi menyatakan bahwa hasil penetapan ini akan segera diinformasikan kepada tim dari keempat pasangan calon dalam rapat koordinasi yang akan membahas tahapan berikutnya.

"Petang ini langsung kami adakan rapat koordinasi dengan empat paslon untuk persiapan besok dan deklarasi masuk tahapan kampanye," tambahnya.

BACA JUGA:Disaksikan Cagub Jabar, Kang Haji Cucun Terpilih Jadi Ketua Alumni IAIC Tasikmalaya

BACA JUGA:Polsek Jasinga Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Dua Pelaku Ditangkap di Bogor

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro, menambahkan bahwa keempat pasangan calon telah lolos verifikasi persyaratan, termasuk 19 syarat administratif yang meliputi pencalonan dan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah, semuanya sudah lengkap," kata Adie.

Tahap selanjutnya adalah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan pada Senin (23/9) pukul 19.00 WIB di Kantor KPU Provinsi Jabar.

"Jadi, besok kami akan melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada pukul 19.00 WIB," tambahnya.*

Sumber: antara