Polresta Bogor Sukses Gagalkan Aksi Balap Liar di Pajajaran Bogor!

Polresta Bogor Sukses Gagalkan Aksi Balap Liar di Pajajaran Bogor!

Telah terjadi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu 21 September 2024 dini hari.--Ilham/Radar Jabar

RADAR JABAR - Telah terjadi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Sabtu 21 September 2024 dini hari. Dalam hal ini, Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan aksi balap liar tersebut.

Kombes Bismo Teguh Prakoso, Kapolresta Bogor Kota mengatakan dalam hal ini, Polresta Bogor Kota telah berhasil menggagalkan aksi balap liar tersebut. Dalam operasi yang dilakukan pada dini hari, tim gabungan dari Polresta dan Polsek Bogor Utara berhasil mengamankan 14 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan.

Ia menyampaikan bahwa selain mengamankan sepeda motor, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap para pengendara yang sebagian besar masih berusia muda. 

"Sepeda motor yang terlibat kini diamankan di Unit Tilang Sat Lantas Polresta Bogor Kota Kedung Halang," katanya pada Sabtu (21/09/2024).

BACA JUGA:PJ Bupati Bogor Ajak Bersinergi Atasi Tantangan Kemiskinan dan Stunting

BACA JUGA:Terima Kasih Kabupaten Bogor: Asmawa Tosepu Hargai Dukungan Masyarakat Selama Ini

Lebih lanjut, KBP Bismo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi melalui nomor aduan Kapolresta Bogor Kota.

"Berkat informasi ini, kami dapat mencegah aksi balap liar yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya dan mengganggu kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polresta Bogor Kota berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan kepolisian seperti Blue Light Patrol, razia knalpot tidak sesuai spesifikasi, dan berbagai kegiatan lainnya untuk menciptakan Kota Bogor yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kombes Bismo juga mengingatkan orang tua dan keluarga untuk lebih mengawasi anak-anak dalam penggunaan sepeda motor, terutama hingga larut malam. 

BACA JUGA:Terima Penghargaan Lontar Award dari SPP, Bupati Bandung: Media Adalah Sahabat

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Bogor Digagalkan, Polisi Amankan 11 Anak Pelajar

Dengan langkah tegas ini, Polresta Bogor Kota menunjukkan komitmen yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Kami berharap semua pihak dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Bogor. Mari kita dukung upaya ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama," pungkasnya.

Sumber: