Bocor! Kaesang Pangarep Diketahui Pernah Pakai Jet Pribadi dari Jakarta ke Solo

Bocor! Kaesang Pangarep Diketahui Pernah Pakai Jet Pribadi dari Jakarta ke Solo

Kaesang Pangarep Diketahui Pernah Pakai Jet Pribadi dari Jakarta ke Solo-Ist-

RADAR JABAR - Belum reda polemik klarifikasi yang disampaikan oleh Kaesang Pangarep terkait penggunaan jet pribadi, kali ini agenda lainnya bocor.

Tuduhan gratifikasi terhadap Kaesang justru semakin ramai. Masalah ini tampak seperti karma bagi putra bungsu Jokowi dan keluarganya.

Ketika skandal perjalanan ke Amerika Serikat dianggap remeh dengan alasan "nebeng teman", dugaan baru tentang penggunaan jet pribadi pada Juli 2024 muncul ke permukaan.

Dalam sebuah unggahan oleh @ZakkiAmali di akun X miliknya, Kaesang diduga menggunakan jet pribadi pada 7-8 Juli 2024 untuk rute Jakarta-Solo-Jakarta.

"Beredar kabar di media manifes jet teman Kaesang bocor untuk rute Jakarta-Surakarta-Jakarta (HLP-SOC-HLP) tanggal 7-8 Juli 2024. Sampai kapan mau membodohi masyarakat?" bunyi keterangan yang disertakan, pada Jumat (20/9/2024).

Berita ini semakin memanas dengan viralnya daftar penumpang jet pribadi, di mana salah satu nama yang disebut adalah Erina Gudono, Putri Indonesia DIY 2022.

BACA JUGA:Deretan Pertanyataan Kaesang Soal Jet Pribadi, Dari Klaim Cuma Nebeng Hingga Isu Dikawal Paspampres

BACA JUGA:Menkominfo Budi Arie Pasang Badan Bela Gibran dan Kaesang, Netizen: Akan Ada yang Ngaku Pemilik Fufufafa

"We received a pax list for N588SE HLP-SOC-HLP (Jakarta-Solo-Jakarta) on July 7-8, 2024 as follows: Bekti Agus Hari, Erica Rahayu Tjung, Erina Sofia Gudono, Fallah A Tanzi Aul, Indigo Darwin, Kaesang Pangarep, Khakim Nurul, Ng Jerold Shing Kwang Ng Juliana, Wenas Juliani, and Ye Gang. Ye Gang is co-founder and CEO of Sea Ltd. Ng Juliana is said senior business development of Sea Ltd," tulisan yang tertera pada foto tersebut.

Keterlibatan kembali nama Erina memperburuk citra positif yang sebelumnya melekat padanya, meskipun hingga Juli 2024, belum ditemukan bukti fleksing di media sosial yang dilakukan oleh istri Kaesang tersebut sebelum skandal jet pribadi Agustus 2024.

Sementara itu, dugaan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan Erina pada Juli 2024 didukung oleh data dari situs pelacakan pesawat ADSB Exchange.

Data tersebut menunjukkan bukti perjalanan jet pribadi dengan rute Surakarta-Jakarta serta ke luar negeri, termasuk Singapura.

Di bagian kiri data, terdapat kode jet pribadi yang diduga digunakan oleh Kaesang, yakni 588SE, yang merupakan jet Gulfstream G650 N588SE—jet yang juga terkait dengan skandal sebelumnya.

Jet ini juga digunakan oleh Kaesang dan Erina saat bepergian ke Amerika Serikat pada Agustus 2024. Pertanyaannya, akankah Kaesang kembali menggunakan alasan "nebeng teman" untuk menjelaskan data ini?

Sumber: