Presiden Sambut Baik Kehadiran Kantor FIBA di Indonesia Dorong Peningkatan Prestasi Basket Nasional

Presiden Sambut Baik Kehadiran Kantor FIBA di Indonesia Dorong Peningkatan Prestasi Basket Nasional

Presiden Joko Widodo dalam peresmian kantor FIBA di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/9/2024). --ANTARA/ YouTube Sekretariat Presiden

RADAR JABAR - Presiden Joko Widodo menyambut baik dibukanya kantor Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Indonesia sebagai langkah nyata untuk mempercepat peningkatan prestasi bola Basket di Tanah Air.

"Indonesia menyambut gembira, saya menyambut gembira akan kehadiran kantor FIBA di Indonesia, sebagai bentuk dukungan nyata dari FIBA dalam percepatan peningkatan prestasi olahraga basket di Indonesia," ujar Presiden dalam acara peresmian di Menara Danareksa, Jakarta, pada Selasa (17/9).

Presiden juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan FIBA kepada Indonesia, yang membuat FIBA World Cup 2023 berjalan sukses, dengan Indonesia diakui sebagai salah satu tuan rumah terbaik.

Jokowi menegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung talenta olahraga melalui pembinaan, pelatihan, dan penyelenggaraan berbagai ajang olahraga. Selain itu, Indonesia telah membangun fasilitas berstandar internasional dan memperkuat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Resmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

BACA JUGA:Selasa Ini, BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berawan dan Hujan Ringan

Pemerintah berharap upaya ini dapat menghasilkan lebih banyak atlet berkualitas yang mampu berprestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Sebelumnya, pada Mei 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga mengungkapkan bahwa pembukaan kantor FIBA di Jakarta menunjukkan meningkatnya kepercayaan internasional terhadap Indonesia, khususnya dalam bidang bola basket.

Kehadiran kantor ini akan memungkinkan FIBA untuk mendampingi Perbasi dalam meningkatkan kualitas bola basket nasional.*

Sumber: antara