Hari Kedua Cabor Esport PON Aceh-Sumut 2024 Pertandingkan 3 Nomor Gim, Derby Kalimantan di eFootball

Hari Kedua Cabor Esport PON Aceh-Sumut 2024 Pertandingkan 3 Nomor Gim, Derby Kalimantan di eFootball

Cabang olahraga esport nomor efootball yang dipertandingkan di Medan International Convention Center (MICC) pada Jumat 13 September 2024.-Ilham Kausar-ANTARA

Radar Jabar Disway – Hari kedua cabang olahraga (cabor) esport di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mempertandingkan tiga nomor gim yaitu Free Fire, efoobtall, dan PUBG Mobile. Petandingan dilaksanakan di Medan International Convention Center (MICC) di Kota Medan, Sabtu 14 September 2024.

 

Menurut jadwal rilisan panitia, dikutip dari Antara, pembuka hari kedua cabor esport adalah Free Fire, dilanjutkan dengan babak lanjutan efoobtall. Sementara PUBG Mobile akan menjadi sajian penutupnya.

 

Ada 60 atlet peserta nomor Free Fire dari 12 provinsi. Mulai dari Aceh, Bali, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papuam Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

 

BACA JUGA:264 Atlet Pencak Silat Bersaing Rebut 22 Emas PON Aceh-Sumut

BACA JUGA:Dua Mahasiswa UI Borong Medali Emas di PON XXI 2024

 

Sebanyak lima match dipetandingkan pada pembukaan nomor gim besutan Garena itu menggunakan lima map. Pertama di map Bermuda, kedua dan ketiga di Kalahari dan Purgatory, serta keempat dan kelima di Alpine dan Nexterra.

 

Di sisi lain, nomor PUBG Mobile menampilkan 80 atlet dari 16 Provinsi yakni Aceh, Bali, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Tengah, Jawa Timur. Lalu Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, NTT, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat.

 

Nomor gim garapan Tencent itu juga mempertandingkan lima match menggunakan lima map. Match pertama di Sanhok, kedua dan keempat di Miramar, serta match ketiga dan kelima di Erangel.

Sumber: