Gak Sabar Tunggu Rilis! Ini 5 Fitur Baru iPhone 16

Gak Sabar Tunggu Rilis! Ini 5 Fitur Baru iPhone 16

5 Fitur Baru iPhone 16-RJ-

Bezel pada kedua model ini telah dikurangi secara signifikan untuk mencapai peningkatan ukuran layar, tanpa perubahan besar pada faktor bentuknya. Bingkai iPhone 16 Pro dan Pro Max tetap terbuat dari titanium, namun kini tersedia dalam warna hitam, putih alami, dan warna baru "gold desert titanium."

iPhone 16 Pro Max juga mengklaim memiliki peningkatan masa pakai baterai yang lebih baik, dengan menyebutnya sebagai yang terbaik di antara semua model iPhone. Ini adalah model yang akan saya pilih untuk mendapatkan masa pakai baterai terbaik.

iPhone 16 Pro dan Pro Max kini menggunakan chip A18 Pro baru yang lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan chip A17 Pro tahun lalu. CPU baru ini diklaim sebagai yang tercepat di antara semua smartphone saat ini.

4. Banyak Fitur Kamera Baru

Model Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera baru beresolusi 48 megapiksel dengan sensor sudut lebar utama dan sensor ultrawide baru. Lensa Tetra Prisma Periscope pada iPhone 16 Pro kini menghadirkan zoom optik 5x, yang tidak lagi terbatas hanya pada iPhone 16 Pro Max.

Terdapat juga gaya fotografi baru yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna untuk mengubah nada, warna, dan gaya foto setelah pengambilan gambar.

Kontrol kamera pada iPhone 16 Pro memungkinkan pengguna dengan mudah menavigasi berbagai gaya hanya dengan menggesek tombol ke depan dan ke belakang. iPhone 16 Pro kini mendukung perekaman video gerakan lambat dalam resolusi 4K pada 120 frame per detik berkat sensor Fusion 48 megapiksel yang baru.

BACA JUGA:5 Hal Menarik dari ZTE Blade A55, Hp 1 Jutaan Rupiah yang Punya Vibes iPhone

BACA JUGA:Diskon Gila-Gilaan! Harga iPhone 15 Anjlok Jelang Rilis iPhone 16, Cek Rinciannya di Sini

Pengguna juga dapat merekam video dalam resolusi 4K 120 FPS dan menyimpannya langsung ke perangkat penyimpanan eksternal. Selain itu, kecepatan bingkai video dapat disesuaikan setelah perekaman di dalam aplikasi Foto.

iPhone 16 Pro dilengkapi dengan empat mikrofon berkualitas studio untuk perekaman audio, memungkinkan pengambilan audio spasial selama perekaman video untuk digunakan dengan AirPods dan Apple Vision Pro.

Apple juga mengumumkan fitur pencampuran audio baru yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi dan memisahkan elemen latar belakang dari apa yang terjadi dalam bingkai, memungkinkan isolasi audio sehingga kebisingan latar belakang tidak mengganggu konten utama.

Mode pencampuran audio sinematik secara cerdas memadukan kebisingan latar belakang dengan suara dalam bingkai untuk mendapatkan kualitas audio yang optimal.

Di aplikasi Memo Suara, pengguna kini dapat merekam catatan seperti trek gitar dan menambahkan lapisan vokal untuk referensi nanti.

5. Harga di Atas Rp20 Juta

Apple juga memperkenalkan casing MagSafe baru yang kompatibel dengan kontrol kamera baru serta pengisi daya MagSafe baru yang menawarkan pengisian daya nirkabel lebih cepat dalam dua ukuran berbeda. iPhone 16 kini mendukung pengisian daya CH2.

Sumber: