Teknologi Masa Depan: ASUS ZenBook S14 dan S16 Bawa Intel Lunar Lake dan Baterai Super Awet Hingga 27 Jam

Teknologi Masa Depan: ASUS ZenBook S14 dan S16 Bawa Intel Lunar Lake dan Baterai Super Awet Hingga 27 Jam

Spesifikasi ASUS ZenBook S14 dan S16 --Foto: Istimewa

RADAR JABAR - Jika kamu sedang mencari laptop dengan teknologi masa depan yang mampu mendukung aktivitas seharian tanpa perlu khawatir soal performa atau daya tahan baterai, ASUS ZenBook S14 dan S16 adalah jawabannya.

Di ajang IFA 2024 di Berlin, ASUS kembali menunjukkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan dua varian laptop terbaru mereka, yaitu ZenBook S14 dan S16.

Keduanya dilengkapi dengan prosesor canggih Intel Core Ultra 200V Series atau yang lebih dikenal sebagai Lunar Lake. Prosesor ini baru saja diperkenalkan oleh Intel di acara yang sama dan menjanjikan performa yang jauh lebih efisien dan kuat dibandingkan generasi sebelumnya.

Spesifikasi ASUS ZenBook S14 dan S16:

Prosesor Intel Lunar Lake

ZenBook S14 dan S16 hadir dengan beberapa pilihan prosesor dari keluarga Intel Core Ultra 200V Series. Kamu bisa memilih antara Core Ultra 5 226V, Core Ultra 7 256V, Core Ultra 7 258V, hingga Core Ultra 9 288V.

Dengan berbagai pilihan prosesor ini, ASUS ZenBook S14 dan S16 menawarkan fleksibilitas yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, baik untuk keperluan komputasi ringan seperti browsing dan streaming, maupun tugas berat seperti editing video atau desain grafis.

BACA JUGA:Ga Sampai 1 Kg! Acer TravelMate P6 14 AI, Laptop Tipis dengan Fitur AI Terkini

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Hot 50 5G yang Berkamera Sony IMX, Diklaim Hp 5G Tertipis dan Tergahar di Kelasnya

Prosesor Intel Lunar Lake dirancang untuk memberikan performa tinggi dengan efisiensi daya yang lebih baik, artinya laptop kamu bisa berjalan lebih cepat tanpa mengorbankan daya baterai.

Kelebihan ini menjadi sangat penting, terutama untuk kamu yang sering bekerja atau belajar di luar ruangan dan tidak ingin terganggu dengan seringnya mencari colokan listrik.

RAM dan Penyimpanan yang Mumpuni

Selain prosesor yang tangguh, ZenBook S14 dan S16 juga dibekali dengan RAM LPDDR5X, yang dikenal cepat dan hemat daya. Kamu bisa memilih antara RAM 16 GB atau 32 GB, tergantung dari kebutuhan multitasking yang kamu butuhkan.

Dengan RAM sebesar itu, kamu bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami lag atau penurunan performa.

Di sisi penyimpanan, ZenBook S14 menawarkan pilihan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas 512 GB atau 1 TB, sementara ZenBook S16 memberikan opsi yang lebih besar dengan penyimpanan 1 TB hingga 2 TB.

BACA JUGA:Nitro Blaze 7 Dirilis! Ini 6 Keunggulan dari Sang Konsol Game Portabel Pertama Acer

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Spek Dewa Xiaomi Termurah dengan RAM 8/256GB Tahun 2024

Sumber: