Jokowi Pamit ke Warga di Pasar Soponyono Menjelang Akhir Masa Jabatan

Jokowi Pamit ke Warga di Pasar Soponyono Menjelang Akhir Masa Jabatan

Jokowi Pamit ke Warga di Pasar Soponyono Menjelang Akhir Masa Jabatan--Antara news

RADAR JABAR- Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berpamitan kepada masyarakat menjelang akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024 saat berkunjung ke Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Presiden menjelaskan bahwa ia berpamitan karena merasa momen tersebut tepat saat bertemu langsung dengan masyarakat.

"Saya pamit sekalian, karena bulan depan sudah purnatugas," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers usai kunjungan, seperti yang terlihat dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden yang dipantau dari Jakarta.

 

BACA JUGA:Pakar Politik Menilai Spekulasi Jokowi Masuk Gerindra Masih Terlalu Dini

BACA JUGA:Jokowi Terima Penghargaan Agricola Medal dari FAO: Pengakuan Internasional atas Ketahanan Pangan Indonesia

 

Ketika ditanya tentang tanggapan masyarakat, Presiden menirukan respons mereka dengan berkata, "Nggih, nyuwun pangapunten, nggih."

Sebelumnya, Presiden juga telah meminta maaf atas segala kekurangan selama menjabat sebagai Presiden RI, seperti yang disampaikan dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (1/8) malam.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyampaikan permintaan maaf atas nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin di hadapan ribuan tamu undangan dalam acara pembuka rangkaian Bulan Kemerdekaan menjelang HUT ke-79 RI.

Momen permohonan maaf ini juga diutarakan oleh Presiden Jokowi saat berpidato di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

"Saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin meminta maaf atas setiap hati yang mungkin terluka, setiap harapan yang belum terwujud, dan setiap cita-cita yang belum tercapai," ujar Jokowi.

Sumber: