Bupati Kang DS Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Bupati Kang DS Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Bupati Kang DS Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas di PON XXI-RJ-

"Saya minta kepada Ketua KONI Kabupaten Bandung untuk terus memantau perkembangan dan kemajuannya. Tetap semangat bahwa Jawa Barat harus menjadi juara dalam PON yang saat ini sedang berlangsung," harapnya. 

Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan, besaran pemberian kadeudeuh atau bonus prestasi kepada para atlet yang meraih medali di PON XXI Aceh Sumut, sementara nilainya sama dengan besaran kadeudeuh yang diberikan kepada atlet berprestasi di PON XX Papua lalu. 

BACA JUGA:Bacabup Dadang Supriatna Bersilaturahmi dengan PAC PDI Perjuangan se-Kab Bandung

BACA JUGA:Resmi! PDIP Berikan B1KWK ke Paslon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilbup 2024

"Karena kita belum evaluasi secara keseluruhannya. Tetapi yang jelas bonus ini tetap kita berikan," tegas Kang DS.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana yang akrab disapa Ustad Persib mengatakan, atlet cabang olahraga dayung dan polo air asal Kabupaten Bandung yang memperkuat Kontingen PON Jabar telah menyumbangkan lima medali emas di  PON  XXI Aceh Medan tahun 2024 ini.

Dari lima medali emas itu, kata ia, empat medali emas diraih dari cabang olahraga dayung, dan satu medali emas dari cabang olahraga polo air. Satu medali perak diraih dari cabang olahraga angkat besi.

Yana menyampaikan, dari perolehan medali sementara PON XXI Aceh Sumut 2024, Kontingen PON Jabar raih sembilan medali emas per hari Kamis 5 September malam ini, di antaranya lima medali emas diraih atlet asal Kabupaten Bandung. 

Dari lima medali emas itu, lanjut Yana, di antaranya empat medali emas diraih atlet cabang olahraga dayung dan satu medali emas dari cabang olahraga polo air putri. 

"Dari 9 medali emas yang diraih Kontingen PON Jabar, 4 medali emas disumbang oleh atlet cabang olahraga dayung dan satu medali emas cabang olahraga polo air. Ditambah satu medali perak dari cabang olahraga angkat besi," tuturnya.

Yana Suryana mengatakan atlet cabang olahraga dayung asal Kabupaten Bandung yang meraih medali emas itu, yakni Indra Hidayat, Dede, Wandi dan Fajriah Nurbayan. Sedangkan atlet polo air putri sebanyak 7 orang dengan mayoritas asal Kabupaten Bandung. 

Peraih medali perak, yaitu atlet cabang olahraga angkat besi atas nama Windy Cantika Aisah. Dalam kondisi cedera lutut, Windy Cantika Aisah masih bisa meraih medali perak. 

"Saya berharap semua atlet asal Kabupaten Bandung yang membela Jabar Hattrick Juara bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Mereka akan mendapatkan kadeudeuh atau bonus prestasi. Itu sudah dijanjikan oleh Pak Bupati Bandung bagi atlet-atlet kita yang berjaya dan merebut pundi emas di PON XXI Aceh Medan," ujarnya.

Apalagi, kata Yana, dari KONI Kabupaten Bandung sudah memberikan insus (insentif khusus). 

Sumber: