PLN Icon Plus dan Diskominfo Bandung Bersinergi Memperindah Kota dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan

PLN Icon Plus dan Diskominfo Bandung Bersinergi Memperindah Kota dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan

PLN Icon Plus Jawa Barat, Diskominfo Bandung, dan APJATEL kembali menata jaringan kabel fiber optik--PLN Plus Icon

RADAR JABAR - PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat bersama Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) kembali melakukan penataan jaringan kabel fiber optik.

Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus untuk mengoptimalkan dan merawat aset strategis perusahaan, serta mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Agenda penataan jaringan telematika ini selaras dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. Dalam hal ini, Dirut menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, dilakukan perapihan kabel optik di sekitar Lengkong Besar, Kota Bandung. Wahyu Toni Hermawan, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga sebagai dukungan terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara.

BACA JUGA:Tanggapi Hasil Survei JIPO, Juwanda: Semangat Perbaikan Kota Bandung

BACA JUGA:Kunjungi Lembang Bandung Barat, Kang Dedi Mulyadi Dengarkan Keluhan Masyarakat

Ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kita secara rutin bersinergi dengan Pemkot Bandung dalam kegiatan penataan dan perapihan kabel, tidak hanya di sekitar Jalan Lengkong Besar ini, tetapi juga akan berlanjut di berbagai jalan di kota Bandung serta di luar kota Bandung di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung penuh upaya ini agar kota Bandung menjadi lebih indah dan sekaligus menjaga kehandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat,” ujar Wahyu Toni Hermawan.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN sekaligus keberlanjutan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.

 

Sumber: