Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Ciampea Bogor hingga Adakan Lomba Carnaval

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Ciampea Bogor hingga Adakan Lomba Carnaval

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Ciampea Bogor hingga Adakan Lomba Carnaval-Radar Jabar-Istimewa

Radar Jabar Disway - Sebanyak 1000 orang seperti TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Guru, ormas , pelajar dan elemen masyarakat lainnya mengikuti upacara pengibaran bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di lapangan Sukarna, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

 

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto menjelaskan bahwa upacara yang diselenggarakan di lapangan Sukarna, yang diikuti se kecamatan Ciampea, bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara para masyarakat.

 

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi para masyarakat melaksanakan upacara di lapangan Sukarna Ciampea," ujar Kompol Suminto di Bogor pada Sabtu (17/08).

 

BACA JUGA:Bakti Sosial Kodim 0621/Kabupaten Bogor: Khitanan Massal untuk Rayakan HUT RI ke-79

 

Kompol Suminto pun menerangkan bahwa pelaksanaan upacara dimulai dengan kedatangan peserta di area lapangan pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, peserta memasuki lapangan Sukarna dari pukul 08.00 hingga 09.40 WIB.

 

Tak hanya itu, Kompol Suminto menambahkan bahwa penyelenggaraan upacara bendera tersebut bukan hanya sebuah acara formal, tetapi juga di upacara tersebut kita sekaligus mengadakan lomba carnaval sebagai kreativitas warga se-Kecamatan Ciampea.

 

BACA JUGA:Ditanya Tentang Prediksi Melawan Kotak Kosong, KDM: Kita Harus Siap Menghadapi Segala Situasi

 

Sumber: