Hidup Mulai Terasa Membosankan? Ketahui 4 Cara Mengatasi Kebosanan dalam Hidup

Hidup Mulai Terasa Membosankan? Ketahui 4 Cara Mengatasi Kebosanan dalam Hidup

4 Cara Mengatasi Kebosanan dalam Hidup-Ilustrasi/Unsplash-

Memperkenalkan variasi dalam hidup berarti kita harus berani keluar dari zona nyaman. Misalnya, pindah ke tempat kerja baru, pindah rumah, dan sebagainya. Tapi, variasi juga bisa dalam hal-hal kecil, seperti makan siang dengan orang baru atau menambah keahlian baru. Intinya, kamu menempatkan dirimu dalam keadaan di mana kamu terus belajar.

Namun, perubahan tidak selalu mudah. Perubahan sering kali terasa menakutkan, apalagi jika itu adalah perubahan besar, seperti pindah kantor, pindah kota, atau mengakhiri sebuah hubungan.

Kita sering kali memasuki wilayah baru yang belum pernah kita jalani sebelumnya. Perubahan tidak selalu nyaman. Bayangkan kamu pindah kantor. Di awal, kamu mungkin merasa tidak bahagia.

Kamu harus mulai membangun hubungan pertemanan dengan orang-orang baru, menyesuaikan diri lagi dengan lingkungan kerja, atasan, bawahan, kolega, dan sebagainya.

Kamu mungkin mulai membandingkan antara perusahaan sekarang dan perusahaan lama—kenapa tidak diajak makan siang? Kenapa rekan kerja sulit dimintai tolong? Dan masih banyak keluhan lainnya.

Namun, di sisi positifnya, kamu mungkin akan mulai terbiasa dengan semua ini lebih cepat dari yang kamu kira. Jadi, ketika kamu menghadapi perubahan, penting untuk memberikan dirimu waktu untuk menyesuaikan diri. Cobalah beri dirimu beberapa bulan untuk melihat apakah kamu masih merasa tidak bahagia dengan kondisi baru ini atau tidak.

Sumber: