7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Sukabumi, Favorit Para Wisatawan

7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Sukabumi, Favorit Para Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi-istimewa-

RADAR JABAR - Sukabumi merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan tempat wisatanya. Berbagai tempat wisata di Sukabumi cenderung menawarkan udara sejuk, pemandangan alam yang indah, dan suasana yang tenang.

Tempat-tempat wisata ini beragam, dengan pengalaman yang akan didapatkan, bahkan ada yang memiliki nilai sejarah dan mitos yang melekat.

Berbagai destinasi wisata di Sukabumi tidak akalah indah dengan lokasi wisata lain yang ada di Jawa Barat dengan keindahan alamnya.

Tidak heran jika pada musim liburan, banyak orang mencari lokasi wisata populer dan berkesan di Sukabumi.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi

Berikut adalah 7 rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang paling hits dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri.

1. Oasis Sukabumi

Oasis Sukabumi adalah destinasi wisata alam yang dikelilingi ladang hijau dan pohon-pohon rindang. Tempat ini berhasil menghadirkan suasana liburan ala Eropa, dengan penginapan, kafe, restoran, dan berbagai wahana yang menyenangkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Tasikmalaya yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Fasilitas yang tersedia menjadikan Oasis Sukabumi sebagai pilihan tepat untuk staycation yang berkesan. Nuansa Eropa terasa begitu kental dengan deretan bangunan dan rumah-rumah berwarna-warni, mirip dengan arsitektur di Eropa, serta adanya telaga buatan untuk wahana mendayung perahu.

Dengan dikelilingi alam, tempat wisata ini memiliki suasana sejuk, sehingga menjelajahi area yang luas tetap menyenangkan. Wisatawan dapat menjelajahi bangunan-bangunan menarik seperti rumah hobbit, Cowboy Town, minizoo, dan masih banyak lagi wahana yang bisa dicoba.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Salah satu permata tersembunyi yang wajib dikunjungi adalah Jembatan Gantung Situ Gunung. Jembatan ini terletak di Taman Wisata Alam Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat, yang sudah menjadi destinasi wisata populer selama bertahun-tahun dan merupakan bagian integral dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Jembatan Gantung Situ Gunung ini tercatat sebagai jembatan gantung terpanjang di Indonesia, dengan panjang mencapai 243 meter, lebar 1,8 meter, dan ketinggian 121 meter di atas permukaan tanah. Berada di ketinggian ini, jembatan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berjalan di atas hutan tropis yang lebat dan menikmati pemandangan perbukitan yang luas.

Keunikan ini menjadikan Jembatan Gantung Situ Gunung sebagai spot ideal untuk melarikan diri dari kebisingan dan kesibukan kehidupan sehari-hari.

3. Santa Sea Waterpark

Bermain air di waterpark mungkin sudah biasa, namun Santa Sea Waterpark menawarkan pengalaman yang berbeda. Waterpark ini menyajikan kolam air hangat dari sumber alami, yang merupakan daya tarik utamanya.

Dengan tagline "The First Water Temp Park in West Java," tempat ini menghadirkan tema-tema menarik di setiap wahananya. Salah satu wahana tersebut adalah Neverland for Kids, yang mengajak pengunjung seperti berada di negeri liliput. Ada juga Jungle Forest dengan konsep hutan rimba yang dilengkapi mini zoo.

Sumber: