Menteri ATR/BPN AHY Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Bahas Pembangunan dan Transisi Pemerintahan

Menteri ATR/BPN AHY Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Bahas Pembangunan dan Transisi Pemerintahan

Menteri ATRBPN AHY Hadiri Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Bahas Pembangunan dan Transisi Pemerintahan--(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - Pada Senin (12/08/2024), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN). Sidang ini menjadi yang pertama kalinya diadakan di IKN dan mengusung tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’.

Dalam sidang tersebut, Presiden RI menekankan bahwa pemindahan ibu kota ke Nusantara bukan sekadar perubahan fisik, tetapi juga perubahan pola pikir, pola kerja, serta mobilitas yang seluruhnya didukung oleh penggunaan kendaraan listrik dan energi hijau.

Menteri AHY, setelah pertemuan ditutup, menegaskan komitmen Kementerian ATR/BPN dalam mendukung pembangunan IKN agar bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

"Kita juga memiliki tekad, semangat kita bagaimana pembangunan IKN ini bisa dilanjutkan, tentunya dengan harapan bisa diselesaikan dengan baik," ujar AHY kepada awak media.

 

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN AHY Hadiri Puncak Festival LIKE 2 Bersama Kabinet Indonesia Maju

 

Sidang ini juga membahas persiapan transisi pemerintahan pada Oktober 2024, di mana kebijakan-kebijakan yang dirumuskan diharapkan bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Bagaimana target-target pencapaian pemerintahan hari ini bisa dituntaskan dengan baik sekaligus kita menyiapkan baseline untuk bisa dibawa di pemerintahan berikutnya," tambah AHY.

 

BACA JUGA:Menteri AHY Apresiasi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas

 

AHY berharap rangkaian kegiatan di IKN yang telah berlangsung sejak Minggu (11/08/2024) ini menjadi momen bersejarah menjelang Hari Kemerdekaan. "Mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen yang bersejarah dan menghadirkan semangat tersendiri bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Sumber: