PLN Icon Plus dan Transvision Jalin Kerjasama untuk Masa Depan Hiburan Digital Indonesia

PLN Icon Plus dan Transvision Jalin Kerjasama untuk Masa Depan Hiburan Digital Indonesia

PLN Icon Plus dan Transvision Jalin Kerjasama untuk Masa Depan Hiburan Digital Indonesia --(Sumber Gambar: Istimewa)

RADAR JABAR – Dalam langkah strategis untuk memperkuat layanan hiburan digital di Indonesia, PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PLN Icon Plus, menjalin kerjasama dengan Transvision. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlangsung di Transtudio Mall, Makassar, Sulawesi Selatan pada 8 Agustus 2024. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dan Direktur Utama Transvision, Peter F. Gontha.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat layanan content streaming ICONPLAY yang dimiliki oleh PLN Icon Plus. ICONPLAY, dengan tagline "Streaming Happiness," dirancang untuk menghadirkan konten yang menarik, mendidik, dan menghibur bagi masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berkomitmen menyediakan konten berkualitas tinggi yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan hiburan digital masyarakat.

"Hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi PLN Icon Plus. Kami dengan bangga melakukan penandatanganan PKS antara Transvision dan PLN Icon Plus. Kerjasama ini menandai langkah besar dalam upaya kami untuk memberikan layanan hiburan terbaik di Indonesia," ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam sambutannya.

 

BACA JUGA:PLN Icon Plus Luncurkan MyICON+: Superapp Terpadu untuk Layanan Pelanggan

 

Selain itu, PLN Icon Plus akan memanfaatkan dukungan dari PLN Mobile, yang memiliki lebih dari 30 juta pengguna di seluruh Indonesia, untuk memperluas akses ke ICONPLAY. Hal ini akan memungkinkan pelanggan mengakses konten hiburan kapan saja dan di mana saja melalui perangkat pintar mereka.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat mendorong produksi dan konsumsi konten lokal yang semakin populer di Indonesia. Dengan meningkatnya penetrasi internet dan adopsi perangkat pintar, pasar content streaming di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh pesat.

 

BACA JUGA:PLN Icon Plus Boyong 2 Penghargaan TJSL dan CSR Award 2024

 

Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan bahwa salah satu program transformasi PLN (Moonshot) adalah layanan content streaming yang dijalankan oleh PLN Icon Plus. Layanan ini diharapkan dapat memonetisasi pelanggan Internet Broadband ICONNET yang kini jumlahnya mencapai 1 juta pelanggan.

Dengan adanya kerjasama ini, PLN Icon Plus dan Transvision siap menghadirkan masa depan hiburan digital yang lebih cerah dan inovatif bagi masyarakat Indonesia.

Narahubung: Heni Utari Ambarwati
Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus
+628122024830

Sumber: