Cakupan JKN-KIS Lampaui Target Nasional, Bupati Bandung Terima UHC Award

Cakupan JKN-KIS Lampaui Target Nasional, Bupati Bandung Terima UHC Award

Cakupan JKN-KIS Lampaui Target Nasional, Bupati Bandung Terima UHC Award--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

Tujuannya adalah untuk mendekatkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

BACA JUGA: Ali Syakieb Apresiasi dan Bangga Digelarnya Lomba Balap Motor Bupati Bandung Cup

 

Kelima RSUD tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Arjasari, Pasirjambu Rancabali Ciwidey (Pacira), Cimaung, Kertasari, dan Bojongsoang. 

Kelima fasilitas kesehatan itu dibangun untuk memenuhi ketersediaan 1.700 tempat rawat inap yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi atas upaya pemerintah daerah yang konsisten mendukung program JKN. 

Ia juga mengingatkan pentingnya peningkatan mutu layanan kesehatan melalui penyediaan fasilitas yang berkualitas dan merata.

"Saya berharap, pemerintah daerah turut mendorong upaya peningkatan mutu layanan kesehatan," tegasnya.

Dalam acara yang sama, Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada 22 Provinsi serta 334 Kabupaten dan Kota yang telah mendukung program JKN-KIS. 

Ia juga menekankan pentingnya implementasi Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menargetkan 98% penduduk terlindungi oleh program ini pada tahun 2024.

 

BACA JUGA: Cabang BPJS Kota Cimahi: Program REHAB BPJS Memudahkan Peserta dalam Membayar Tunggakan Iuran JKN

 

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, menyatakan komitmennya untuk memastikan setiap penduduk memiliki akses layanan kesehatan yang adil, merata, dan bermutu.

Sumber: