Ali Syakieb Apresiasi dan Bangga Digelarnya Lomba Balap Motor Bupati Bandung Cup

Ali Syakieb Apresiasi dan Bangga Digelarnya Lomba Balap Motor Bupati Bandung Cup

Ali Syakieb Apresiasi dan Bangga Digelarnya Lomba Balap Motor Bupati Bandung Cup--Istimewa

RADAR JABAR- Bakal Calon Wakil Bupati Bandung yakni Ali Syakieb menyaksikan babak final lomba balap motor Motul  YM Racing Matic Cup Prix 2024, memperebutkan Piala Bupati Bandung, di kawasan Stadion Si Jalak Karupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (4/8/2024).

Bacawabup dari Koalisi Bedas Lanjutkan ini juga berkesempatan menyerahkan piala kepada para juara. Sejak masih sekolah, Ali memang hobi berolahraga. Ia sempat menjadi atlet bola basket hingga tingkat nasional. Lebih dari itu, otomotif juga menjadi hobinya. Termasuk motorcross, balap motor onroad, sampai offroad.

Sebagai mantan atlet dan penggemar otomotif, Ali mengaku bangga dan mengapresiasi digelarnya balap motor ini karena bisa melakukan pembinaan kepada para atlet bermotor sekaligus memfasilitasi anak-anak mua yang hobi balap motor.

"Saya sangat mengapresiasi lomba balap motor Racing Matic Prix Piala Bupati Bandung 2024 ini dan ini bagus banget. Karena ajang kompetisi seperti ini perlu sering dilakukan untuk menjaring atlet-atlet atau para riders potensial di cabang olahraga bermotor maupun otomotif lainnya," ucap Ali hari ini seusai menyaksikan final balap motor ini.

Ali menambahkan, ajang seperti ini juga memfasilitasi anak muda untuk menyalurkan hobinya secara lebih positif.

"Sampai sekarang kan masih ramai balapan liar anak muda di jalanan umum dan itu dilarang, tapi tidak ada solusinya. Lebih baik, balap liar dilarang tapi dibanyakin event seperti ini sehingga potensi-potensi riders khususnya di Kabupaten Bandung itu bisa lebih terlihat untuk pejaringan para atlet," imbuhnya.

Ke depan, kata Ali, jika Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna memimpin kembali di periode kedua, maka dirinya pun akan terus mendukung dan lebih sering menggelar event kejuaraan balap motor seperti ini.

"Bukan balap motor saja, tapi olahraga otomotif lainnya maupun cabang olahraga lainnya akan lebih kita giatkan lagi untuk kejuaraan," ucap Bacawabup Bandung dari Partai Gerindra ini.

Ditanya soal keinginan untuk memiliki sirkuit balap motor , Ali menyatakan untuk sementara masih bisa digelar di kawasan Stadion Si Jalak Harupat seperti ini sebelum Pemkab Bandung ke depannya membangun sirkuit balap.

"Di kawasan stadion seperti ini juga enggak jadi masalah untuk balapan onroad. Yang penting kan dilihat jalannya mulus, aspalnya bagus sehingga layak untuk dijadikan sirkuit balapan untuk sementara," ujarnya.

Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bandung, Alamsyah Komarudin menambahkan, Pemkab Bandung memang sudah merencanakan untuk membangun sirkuit balap motor di kawasan Stadion Si Jalak Harupat.

"Mudah-mudahan tahun depan sirkuit ini bisa terealisasi, tapi Pak Bupati Bandung Dadang Surpriatna-nya harus berlanjut dua periode dulu," ujar Alamsyah.

PIhaknya sebegai penyelenggara kejuaraan juga sangat berterima kasih atas dukungan Bupati Bandung atas perhatian kepada para atlet bermotor dan dukungan digelarnya kejuaraan balap motor Bupati Bandung Cup ini.

"Mudah-mudahan juga event kejuaraan ini terus berkelanjutan, sehingga atlet-atlet pembalap kita terus terbina dengan baik," harap Alam.(*)

Sumber: