Polisi Berhasil Identifikasi Jasad Tenggelam di Setu Citatah Bogor Setelah Konsumsi Ciu

Polisi Berhasil Identifikasi Jasad Tenggelam di Setu Citatah Bogor Setelah Konsumsi Ciu

Polisi Berhasil Identifikasi Jasad Tenggelam di Setu Citatah Bogor Setelah Konsumsi Ciu --(Sumber Gambar: Polres Bogor)

RADAR JABAR- Kepolisian Sektor (Polsek) Cibinong telah berhasil mengidentifikasi jasad yang tenggelam di Setu Citatah, Kabupaten Bogor, pada Selasa (6/8/2024) lalu. Hasil identifikasi menunjukkan bahwa korban bernama Sotenis Gulo, berusia 39 tahun.

"Korban yang diidentifikasi sebagai Sotenius Gulo (39) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah tenggelam dalam keadaan mabuk," demikian dilaporkan dalam keterangan tertulis dari Polres Bogor pada Rabu (7/8/2024).

Rekan korban sekaligus saksi, Albert Satria (33), mengungkapkan bahwa mereka awalnya membeli setengah botol minuman keras jenis Ciu di sebuah warung di Cibinong. Mereka kemudian meminum minuman tersebut di sekitar kuburan Cina dekat Setu Citatah, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong.

 

BACA JUGA:Tegaskan Anggotanya Tak Terlibat, Polisi Buru Netizen yang Viralkan Kasus Afif Maulana

 

Setelah minum, mereka berencana menyeberangi Setu Citatah dengan berenang untuk bertemu teman yang berada di seberang. Albert menjelaskan bahwa korban yang tidak pandai berenang langsung menyeberangi Setu Citatah ke arah teman yang menunggu di seberang.

"Namun Sotenius tidak pandai berenang dan saat mencapai tengah setu, ia kelelahan dan kehabisan nafas hingga akhirnya tenggelam," jelas Albert.

Pencarian korban dimulai pukul 10.00 WIB dan berhasil ditemukan pada pukul 16.45 WIB. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Cibinong untuk dilakukan otopsi. Proses evakuasi berjalan lancar dan selesai pada pukul 17.25 WIB.

 

BACA JUGA:Hati-Hati, Polisi Ingatkan Membawa Senjata Tajam Bisa Terancam Hukuman Penjara Hingga 10 Tahun

 

Tim evakuasi terdiri dari berbagai unsur, termasuk Kapolsek Cibinong AKP Waluyo, Babinsa, Bazarnas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cirimekar, Tim Rescue BPBD Kabupaten Bogor, Damkar Kabupaten Bogor, Basarnas, Ketua RT Cirimekar, serta masyarakat sekitar yang segera melakukan pencarian sejak pagi hari.

Sumber: