Bupati Kang DS Lantik 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung, Ini Harapannya

Bupati Kang DS Lantik 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung, Ini Harapannya

Bupati Kang DS Lantik 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung, Ini Harapannya--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Bupati Dadang Supriatna melantik puluhan orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Dewi Sartika, lingkungan perkantoran Pemkab Bandung, Senin 5 Agustus 2024.

Sebanyak 68 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tersebut terdiri dari 1 orang pejabat yang memangku jabatan tinggi pratama (JPT), 26 orang administrator dan 41 orang pejabat fungsional.

Mayoritas yang dilantik adalah para pejabat administrator dan fungsional di sejumlah puskesmas dan rumah sakit umum daerah (RSUD) baru di Kabupaten Bandung.

"Pelantikan ini bukan hanya sekedar prosesi administratif, tetapi juga merupakan momentum penting dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan," ujar Dadang dalam keterangannya.

Dijelaskan Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna, pelantikan yang dilakukan ini, mengutamakan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong alias tak bertuan. 

"Terutama, jabatan-jabatan yang berkaitan dengan bidang pelayanan publik," imbuhnya.

Selain itu, tambahKang DS, para pejabat yang dilantik juga menempati banyak posisi kosong yang berkaitan dengan kegiatan prioritas pembangunan seperti pelayanan kesehatan dan manajemen rumah sakit serta akibat adanya SOTK baru.

"Kepada pejabat yang dilantik, saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah. Jabatan adalah kepercayaan. Maka saya ucapkan selamat bekerja. Tunjukkan kinerja dan prestasi kerja terbaik di masa yang akan datang," ungkapnya.

Kang DS menuturkan, pelantikan ini menandai langkah baru dalam upaya meningkatkan pelayanan publik serta efektifitas pemerintahan di Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menunjukkan dedikasi, integritas, loyalitas dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin kita semua dapat mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan visi Kabupaten Bandung yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera," terangnya.

Selain itu, Kang DS juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan adaptasi yang cepat, dan mewujudkan birokrasi yang mampu merespon segala bentuk perubahan dan senantiasa berinovasi.

Selain itu, dirinya juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik untik terus meningkatkan kompetensi, mengutamakan kepentingan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sumber: