Pemerintah Informasikan Bahwa Revisi PP Nomor 5 Tahun 2021 Sudah Masuki Tahap Finalisasi

Pemerintah Informasikan Bahwa Revisi PP Nomor 5 Tahun 2021 Sudah Masuki Tahap Finalisasi

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso saat menyampaikan sambutan dalam Forum Konsultasi Publik yang digelar di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (2/8/2024).--ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian

Reformasi jilid kedua ini mencakup aspek praktis dan implementasi aturan, beriringan dengan perubahan PP turunan Undang-Undang Cipta Kerja.

“Kalau di jilid pertama adalah aturannya dulu, di jilid kedua ini adalah reform mengenai prakteknya, implementasinya, practice-nya. Karena itu, kita sudah mengajukan aksesi anggota OECD dan kita wajib melengkapi dengan semua standar OECD. Jadi, ini jalan paralel, PP turunan Undang-Undang Cipta Kerja kita ubah, tapi kita juga jalan paralel aksesi OECD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Susiwijono menginformasikan bahwa minggu depan akan dilakukan kick-off Tim Nasional Percepatan Aksesi OECD, yang melibatkan 26 sektor, termasuk investasi dan perizinan berusaha. Hal ini dimaksudkan untuk memberi gambaran kepada masyarakat bahwa pemerintah sedang melakukan reformasi secara paralel baik dari segi regulasi maupun aksesi OECD.

Sumber: antara