Program Bewara DS, Hantarkan Bupati Bandung Raih Tokoh Inspiratif Transformasi Digital Pedesaan

Program Bewara DS, Hantarkan Bupati Bandung Raih Tokoh Inspiratif Transformasi Digital Pedesaan

Penghargaan diterima Bupati Dadang Supriatna yang diwakili Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha-Ist-

KAB BANDUNGBupati Bandung, Dadang Supriatna, kembali meraih penghargaan nasional dan diakui sebagai Tokoh Inspiratif Transformasi Digital Pedesaan oleh redaksi Liputan6.com pada acara Cita dan Cipta 2024 di Hotel Shangrilla Jakarta, Rabu malam (31/7/2024).

Penghargaan ini diterima oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha, mewakili Bupati Dadang Supriatna. Penghargaan ini merupakan yang ke-353 bagi Dadang Supriatna selama tiga tahun menjabat.

Menurut Liputan6.com, penghargaan ini diberikan karena implementasi layanan internet gratis di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung melalui program Bedas Wifi Sarerea Digital Service (Bewara DS). Program ini dianggap berhasil mempermudah akses internet bagi masyarakat desa, terutama di daerah terpencil.

"Dengan akses internet yang lebih mudah diakses, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, pendidikan, meningkatkan SDM dan inovasi di tiap desa," ujar redaksi liputan6.com.

BACA JUGA:Harlah MUI, Kang DS Sebut Dalam Rangka Mempersatukan Umat

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada redaksi liputan6.com yang telah memberikan kepercayaan dengan menganugerahkan penghargaan luar biasa tersebut.

Tak lupa, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bandung, seluruh stakeholder, para pemangku kepentingan serta seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Bandung yang semakin Bedas.

"Prestasi ini saya persembahkan bagi selutuh masyarakat Kabupaten Bandung terutama masyarakat desa. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa tinggal di desa tidak menghalangi mereka untuk maju dan menguasai teknologi informasi," ujar Kang DS, sapaan akrabnya.

Kang DS berharap program layanan internet gratis Bewara DS itu benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa terutama untuk menunjang pendidikan serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

BACA JUGA:Bupati Bandung Heran di Kecamatan Pacet Banyak Anak Disabilitas

"Ini juga salah satu upaya kita untuk membangun SDM berkualitas dan berkarakter dalammenyongsong Indonesia Emas 2045," kata Kang DS.

Sebagai informasi, program Bewara DS ini merupakan komitmen Pemkab Bandung untuk menghadirkan layanan internet melalui WiFi gratis yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa perlu menggunakan password.

Layanan Wifi gratis ini biasanya ditempatkan di area publik seperti taman, Kantor Posyandu, Pasar, dan area publik lainnya yang dapat dengan mudah diakses masyarakat.

Sumber: