Review Spesifikasi TWS Huawei Freebuds 6i: Banjir Fitur Canggih Tahan Air hingga Multidevice

Review Spesifikasi TWS Huawei Freebuds 6i: Banjir Fitur Canggih Tahan Air hingga Multidevice

Review Spesifikasi TWS Huawei Freebuds 6i-RJ-

Cobalah Huawei Freebuds 6i ini, rasanya seperti konser pribadi di telinga. Setiap instrumen terdengar jelas dan vokal penyanyi terasa dekat dan nyata. Bagi Anda yang menyukai musik dengan bass kuat, Huawei Freebuds 6i juga tidak akan mengecewakan.

Kami mencobanya dalam berbagai kondisi musik. Musik instrumental terdengar sangat menyenangkan, suara gitar, kericik-kericik drum yang halus, serta suara piano terdengar jelas dan bulat. Kami juga mencoba lagu-lagu Adele, dan suaranya terdengar sangat mendalam.

Jika beberapa tahun lalu saya mendengar menggunakan TWS ini dan dikatakan harganya jutaan rupiah, mungkin kami akan percaya karena memang kualitasnya sangat bagus.

Fitur AI Life

Selain itu, di aplikasi AI Life, kita bisa mengatur berbagai hal, mulai dari melihat sisa baterai, hingga mengatur noise control yang mencakup noise cancelling aktif, ENC mati, dan mode awareness.

Di dalam aplikasi ini, kita juga bisa memilih efek atau mode suara yang sesuai dengan musik yang sedang didengarkan, seperti bass boost dan treble boost. Terdapat informasi lengkap dan pengaturan touch control yang bisa disesuaikan.

Kita juga bisa mengetes ear tips untuk memastikan kesesuaian. Jika tidak sesuai, aplikasi akan menyarankan penggantian ear tips. Fitur find earphone juga sangat membantu jika kita lupa menaruh earphone. Anda juga bisa mengaktifkan smart wear detection dan low audio latency untuk bermain game.

BACA JUGA:Segera Rilis di Indonesia, Simak Keungulan Tablet Huawei MatePad 11.5 S

Dengan fitur lengkap seperti ini, kita bisa menikmati musik dan kualitas suara terbaik tanpa gangguan suara luar. Sekarang, mari kita bahas fitur canggih lainnya.

Fitur Active Noise Cancellation

Huawei Freebuds 6i ini memiliki fitur Intelligent Dynamic ENC 3.0 yang dapat menyesuaikan noise cancellation sesuai dengan lingkungan sekitar. Jadi, baik saat berada di kafe, di jalan, atau di kantor, suara bising dapat dikurangi secara signifikan.

Seringkali ada yang menganggap bahwa fitur noise cancellation tidak berguna, padahal mereka belum pernah merasakannya. Contohnya, jika Anda sedang bekerja di kafe dan meja sebelah sangat berisik, pasti Anda akan terganggu.

Dengan mengaktifkan fitur Active Noise Cancellation, suara sekitar akan meredam dan menjadi tidak terdengar, memberikan kenyamanan dalam bekerja. Itulah salah satu contoh penggunaan Huawei Freebuds 6i dengan Intelligent Dynamic ENC 3.0.

Multidevice

Selain itu, ada fitur lain yang kami sukai, yaitu kemampuannya untuk terhubung dengan dua perangkat sekaligus. Ini sangat penting bagi Anda yang sering menggunakan dua perangkat secara bersamaan, seperti ponsel dan laptop.

Dengan fitur dual device connection, Anda tidak perlu repot-repot memutuskan koneksi dari satu perangkat untuk menghubungkan ke perangkat lain. Fitur ini sangat membantu bagi mereka yang suka multitasking, misalnya pindah dari melihat konten di ponsel dan mendengarkan hasilnya di laptop tanpa ribet. Praktis, bukan?

Selain untuk mendengarkan lagu, Huawei Freebuds 6i juga sangat baik dalam mendukung telepon karena telah dilengkapi dengan sistem tiga mikrofon (3-mic system) dan algoritma DNN yang mampu meredam suara angin atau bising di sekitar. Fitur ini sangat cocok bagi mereka yang suka bekerja di mana saja.

BACA JUGA:Inilah Huawei Matepad 11.5 yang Hadir Sebagai Tablet Masa Kini, Cek Spesifikasi dan Harganya Disini!

Sumber: