Indonesia Siapkan Taktik Khusus Hadapi Iran di Semifinal

Indonesia Siapkan Taktik Khusus Hadapi Iran di Semifinal

Indonesia telah merancang taktik khusus untuk mengatasi keunggulan Iran dalam hal kekuatan dan tinggi badan pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20.--Antaranews.com

RADAR JABARIndonesia telah merancang taktik khusus untuk mengatasi keunggulan Iran dalam hal kekuatan dan tinggi badan pada semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20.

"Memang luar biasa (power Iran), saya akui, kemarin sparing dua kali, walaupun agak ketat sedikit, poinnya 20 ke atas. Tapi memang mereka menang di power sama tinggi badan," kata asisten pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Joni Sugiyatno di Surabaya pada Senin.

Namun, dalam hal serangan bola cepat, dia mengatakan bahwa Jepang masih lebih unggul karena postur tubuh pemain mereka memungkinkan untuk melakukan hal tersebut dengan lebih efektif

"Menurut saya kalau secara serangan, lebih cepat Jepang dari pada Iran," katanya.

BACA JUGA:Real Madrid Segera Perpanjang Kontrak Dua Pemain Belakangnya

Menurut Joni, timnya akan mengadopsi strategi yang mirip ketika melawan India karena postur tubuh pemain India dan Iran hampir sama, meskipun kekuatan mereka berbeda.

"Tapi setelah nanti (saat pertandingan) ada perubahan akan mengikuti. Mau tipenya seperti apa, mau tinggi, mau cepat, kami akan mengikuti saat di sesi latihan," ujarnya.

Dia juga menginformasikan tentang kondisi Dawuda, yang mengalami benturan dengan rekan satu tim saat pertandingan melawan Jepang. Dia menyebutkan bahwa tidak ada masalah serius, sehingga Dawuda dapat bermain lagi.

"Cuma kaget aja. Kaget-kagetnya mungkin masih sakit pas pertandingan lagi ketat-ketatnya," kata Joni, yang sesekali memainkan Dawuda.

"Saat lawan India Dawuda jadi mesin poin Indonesia. Kami istirahatkan biar enggak terlalu capek," kata Joni.

BACA JUGA:Kesan Mailson Lima Setelah Latihan Perdana dengan Persib Bandung

Indonesia sebelumnya melawan Jepang dalam pertandingan untuk menentukan peringkat satu dan dua di Grup E. Mereka akhirnya harus mengakui keunggulan tim yang dilatih oleh Li Qiujiang, dengan skor 26-28, 22-25, 21-25.

Pada pertandingan semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Iran yang menjadi juara Grup F di Jawa Pos Arena Surabaya, pada hari Senin, tanggal 29 Juli pukul 19.00 WIB. Di sisi lain, Jepang akan melawan peringkat kedua Grup F, Korea Selatan, pada pukul 16.30 WIB.

Sumber: