Jokowi Diinformasikan Bakal Membuka HCS 2024 di Sukabumi

Jokowi Diinformasikan Bakal Membuka HCS 2024 di Sukabumi

Banner tentang Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah HCS VI/2024 tingkat nasional yang kegiatannya dipusatkan di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.-Aditya Rohman -ANTARA

Radar Jabar Disway - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diinformasikan bakal menghadiri sekaligus membuka Healthy Cities Summit (HCS) VI/2024. Kegiatan acara ini dipusatkan di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 29 Juli 2024.

 

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak istana dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dan menurut informasi pak Jokowi akan menghadiri sekaligus membuka HCS tingkat nasional di Palabuhanratu pada Senin (29/7)," imbuh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, di Sukabumi, Minggu (28/7), dikutip dari Antara.

 

 

HCS adalah kegiatan nasional demi meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan yang dihadiri oleh ratusan kepala daerah dari seluruh Indonesia.

 

Menurut Ade, Presiden Jokowi akan menandai pembukaan acara itu dengan memukul gong sebagai penanda dimulainya rangkaian kegiatan.

 

Selain itu, Orang No. 1 di Indonesia tersebut akan didampingi oleh empat menteri. Keempat menteri akan membagikan sejumlah materi kepada para peserta yang hadir dari Sabang sampai Merauke.

 

Menteri-menteri yang diagendakan datang dan memberikan pemaparan, pertama Muhadjir Effendy (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan). Ia bakal membawakan materi seputar sinergisitas dan kolaborasi lintas sektor dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui implementasi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

 

Kemudian Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri) akan membahas arah dan kebijakan penyelenggaraan kabupaten/kota sehat di Indonesia. Sementara Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan) bakal memaparkan soal transformasi layanan kesehatan untuk mendorong akselerasi membentukan Smart Health City.

Sumber: