10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Semarang-Traveloka.com-

Dusun Semilir buka setiap hari. Pada Senin sampai Jumat, tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi sampai 6.00 sore, sementara Sabtu dan Minggu mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam. Harga tiket masuk Dusun Semilir sebesar Rp30.000 untuk Senin hingga Jumat, sementara untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional dibanderol Rp40.000.

BACA JUGA:5 Tempat Makan Sate Legendaris dan Terenak di Semarang, Wajib Banget Dicoba

Ada banyak wahana yang bisa dicoba seperti wahana Alas Tirta, wahana Bayu Biru, wahana air, arena berkuda, rumah hantu, hingga kebun binatang mini.

9. Ayanaz Gedong Songo

Berwisata ke kawasan Bandungan, Anda akan melihat penampakan balon udara warna-warni di Ayanaz Gedong Songo. Tempat wisata ini mulai viral karena spot foto berbentuk balon udara yang unik dan kekinian.

Selain replika balon udara, ada juga bingkai foto raksasa, ayunan di atas kolam, bubble camp, replika perahu, dan masih banyak lagi. Lokasi Ayanaz Gedong Songo ada di dekat Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Semarang.

Harga tiket Ayanaz Gedong Songo pada hari biasa adalah Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Sementara pada akhir pekan dan libur nasional dikenakan harga Rp30.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Jam buka Ayanaz Gedong Songo setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore.

10. Eling Bening

Jika Anda senang liburan di tempat wisata kekinian, Eling Bening dapat menjadi rekomendasi untuk menghabiskan akhir pekan maupun liburan. Eling Bening merupakan tempat wisata kekinian yang terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang.

Banyak tempat yang dapat dijadikan spot foto karena Eling Bening bagai teras luas yang berhadapan dengan gunung maupun rawa yang terletak di ketinggian. Selain panorama yang indah, kawasan ini menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang, kafe, restoran, tempat outbound, camping ground, dan meeting room.

Kawasan ini buka setiap hari. Untuk restoran, buka pukul 7 pagi sampai 6 sore dan wahana buka dari 7 pagi sampai sore. Harga tiket masuk pada weekday Rp25.000 dan pada weekend Rp30.000 per orang.

Sumber: