10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Semarang-Traveloka.com-

Wisatawan harus membayar lagi jika ingin naik wahana, dengan harga tiap wahana bervariasi antara Rp15.000 hingga Rp20.000. Misalnya, ayunan, flying fox, rainbow slide, serta bianglala dengan biaya Rp20.000 per orang.

4. Saloka Theme Park

Saloka merupakan salah satu destinasi berupa taman rekreasi tematik yang mengusung konsep kearifan lokal. Ada 25 wahana yang dibangun dengan lisensi internasional.

Konsep wisata yang diambil bertema one-stop vacation, di mana pengunjung bisa menikmati berbagai wisata dalam satu tempat meliputi olahraga, edukasi, kuliner, wisata alam, flora, fauna, hingga fasilitas berkuda bertaraf internasional dan masih banyak lagi. Saloka Theme Park berlokasi di Jalan Fatmawati Nomor 154, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Lokasinya berada di tepi jalur utama Solo-Semarang. Harga tiket masuk di Saloka Theme Park cukup terjangkau, yakni sebesar Rp150.000 per orang. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 10 pagi hingga malam.

5. Little Ranch Sidomukti

Kawasan wisata Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang memiliki satu lokasi baru bernama Little Ranch. Sesuai namanya, Little Ranch menyajikan suasana peternakan berbagai hewan ternak dengan nuansa seperti peternakan ala Selandia Baru, Oceania, maupun negara-negara di Eropa seperti Swiss dan Inggris.

Lokasi dataran tinggi dengan suhu yang sejuk ditambah pemandangan pegunungan, perkebunan, dan kabut-kabut menambah suasana semakin mirip dengan peternakan yang ada di Eropa.

Untuk menikmati pemandangan peternakan, terdapat jembatan tinggi serta menara yang sekaligus bisa digunakan untuk berfoto. Harga tiket masuk Umbul Sidomukti adalah Rp5.000 per orang, belum termasuk tiket masuk setiap wahana.

6. Watu Gajah Park

Watu Gajah Park adalah salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Semarang. Tempat ini merupakan gabungan dari wisata edukasi, wisata alam buatan, arena bermain anak, dan tempat bersantai keluarga. Ada sejumlah daya tarik baik dari wahana maupun fasilitasnya.

Wahana yang paling disukai adalah kolam keceh dan waterbomb, di mana anak-anak dapat bermain air sepuasnya sambil bermain perosotan panjang. Selain bermain air, wisatawan juga bisa bermain tanpa basah-basahan di playground.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Menarik di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Watu Gajah Park berada di Dusun Watu Gajah, Desa Ngemput, Kecamatan Bergas. Objek wisata ini buka pukul 8 pagi sampai 5 sore. Harga tiket masuk adalah Rp25.000 per orang pada hari biasa dan Rp30.000 saat weekend.

7. Silayur Park

Sebagai hutan kota, Silayur Park berada di bawah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kendal. Lokasi yang dimanfaatkan sebagai wana wisata ini tak hanya menyajikan pemandangan alam saja. Anak-anak akan dimanjakan dengan adanya wahana untuk bermain serta kolam renang untuk bermain air sepuasnya.

Sementara orang dewasa bisa memanfaatkan spot foto atau mencoba glamping, camping ground, dan outbound. Hal ini membuat Silayur Park menjadi salah satu destinasi wisata alternatif yang bisa dikunjungi bersama keluarga.

Lokasinya berada di Jalan Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Ngaliyan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Harga tiket Silayur Park cukup murah, yaitu Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 pada akhir pekan dan hari libur. Jam buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

8. Dusun Semilir

Dusun Semilir yang berada di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, belakangan menjadi destinasi wisata yang ramai dibincangkan. Lokasi tempat wisata Instagramable ini cukup strategis, yakni di samping jalan utama Semarang ke Surakarta atau Yogyakarta.

Sumber: