3 Jenis Makanan yang Terbukti Secara Ilmiah Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dan Mengatasi Kebotakan

3 Jenis Makanan yang Terbukti Secara Ilmiah Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dan Mengatasi Kebotakan

3 Jenis Makanan yang Terbukti Secara Ilmiah Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dan Mengatasi Kebotakan -ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Biji labu mengandung curcubitine, sejenis asam amino yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut.

Selain itu, biji labu juga memiliki omega 3 dan omega 6 yang membantu kekuatan rambut sehingga terhindar dari kerontokan. Minyak biji labu kaya akan asam lemak tak jenuh, terutama asam oleat dan linoleat, serta vitamin E yang berpotensi untuk membantu pertumbuhan rambut.

Kalian bisa mulai rutin mengkonsumsi biji labu, baik segar, kemasan, atau langsung dari minyak biji labu untuk mengatasi kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Konsumsi sekitar 5-10 biji labu setiap hari untuk membantu mengatasi kebotakan dan menguatkan rambut sehingga lebih tebal.

Capsaicin dari cabe, isoflavon dari kedelai, dan biji labu terbukti aman jika dikonsumsi setiap hari dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi, mulai sekarang, jangan buang biji labu, dan tambahkan cabe serta kedelai dalam diet harian kalian untuk mendapatkan rambut yang lebih tebal dan sehat (*).

Sumber: youtube dr emasuper

Berita Terkait