RAN Luncurkan Album Spesial untuk Anak-Anak: 'RAN For Your Kids

RAN Luncurkan Album Spesial untuk Anak-Anak: 'RAN For Your Kids

Grup musik Indonesia, RAN, akan meluncurkan album bertajuk "RAN For Your Kids" pada 23 Juli 2024.--Antaranews.com

RADAR JABAR – Grup musik Indonesia, RAN, akan meluncurkan album bertajuk "RAN For Your Kids" pada 23 Juli 2024. album ini berisi kumpulan lagu anak-anak dan bertujuan untuk menghidupkan kembali semarak lagu anak-anak di Indonesia.

RAN berharap album ini dapat membawa kenangan masa kecil yang ceria dan menyenangkan bagi generasi muda saat ini.

“Banyak memori yang melekat dengan lagu anak, dan mungkin secara musikalitas sangat memperkaya musikalitas kami," kata Asta Andoko selaku salah satu personel RAN, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Jumat.

"Hari-hari jadi ceria misalkan berangkat sekolah dengerin lagu anak happy banget, intinya membuat masa kecil kami lebih fun,” sambungnya.

BACA JUGA:Eksklusif! We The Fest 2024 Akan Menampilkan The Landmark by Iceperience.id

Tentu saja, menghidupkan kembali keceriaan lagu-lagu anak bukanlah tugas yang dapat diselesaikan oleh satu atau dua pihak saja. Untuk mengembalikan kejayaan lagu anak di Indonesia, diperlukan upaya bersama dari berbagai pihak.

Terkadang, inisiatif semacam ini muncul dari kalangan musisi yang merasa khawatir tentang masalah tersebut. Baru-baru ini, RAN juga menegaskan perhatian mereka terhadap ranah ini.

RAN siap meluncurkan album anak yang diberi judul "RAN For Your Kids" pada tanggal 23 Juli 2024. Album ini akan mencakup total delapan lagu, yang terdiri dari empat lagu musik dan empat track voice over yang dinarasikan oleh Kak Seto, seorang psikolog anak terkenal.

Lagu terkenal “Macet Lagi” yang sangat dikenal berkat karakter Si Komo kini kembali dihadirkan dengan konteks yang lebih sesuai dan terkini melalui album terbaru tersebut.

BACA JUGA:Aktor Ammar Zoni Ajukan Nota Pembelaan Atas Tuntutan 12 Tahun Penjara

Menariknya, RAN tidak serta-merta merilis "RAN For Your Kids" sebagai album musik saja. Lebih dari itu, mereka juga ingin mendekatkan diri ke dunia anak lewat karakter dalam video musik yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Tidak hanya itu, aktivasi lainnya juga akan dilakukan sebagai upaya RAN mengangkat kembali isu lagu anak, salah satunya dengan piknik di Urban Forest Cipete.

RAN tidak hanya meluncurkan "RAN For Your Kids" sebagai sebuah album musik semata. Mereka juga memiliki tujuan lebih dari itu, yaitu ingin mendekatkan diri dengan dunia anak-anak, salah satunya dengan piknik di Urban Forest Cipete.

“Awalnya, (pembuatan album ini) berangkat dari kegelisahan kami melihat banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu dengan muatan lirik dewasa," kata Nino dari RAN.

"Kami rasa mungkin itu semua terjadi juga karena minimnya pilihan lagu anak-anak dewasa ini. Mengingat semboyan kami ‘RAN FOR YOUR LIFE,’ kenapa tidak kita coba saja untuk mewadahi masalah itu," lanjutnya.

Selain itu, RAN juga dikenal memiliki lagu-lagu yang cocok untuk anak-anak, sesuai dengan semangat mereka untuk menyebarkan nilai-nilai positif kepada generasi muda.

BACA JUGA:7 Pedang Terkuat yang Paling Populer di Anime, Kekuatannya Menjakjubkan

Oleh karena itu, grup yang digawangi Rayi, Asta, dan Nino tersebut ingin memberikan sumbangsih lebih di dunia musik anak-anak Indonesia melalui album "RAN For Your Kids".

"Kami juga memiliki lagu-lagu yang cocok juga untuk didengarkan anak-anak, seperti 'Selamat Pagi', 'Sepeda', dan 'Dekat di Hati'," kata Rayi RAN.

Nantikan perilisan album "RAN For Your Kids" pada 23 Juli 2024!

Sumber: antaranews.com