Bupati Bandung Dadang Supriatna Siap Sukseskan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat

Bupati Bandung Dadang Supriatna Siap Sukseskan Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat

--

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah siap 100 persen untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2024 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Jum'at (19/7/2024). 

 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menegaskan pihaknya bersama jajaran Forkopimda dan Dispora telah mempersiapkan Stadion Si Jalak Harupat begitu ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Presiden oleh Ketum PSSI Erick Tohir.

 

"Insya Allah kami sudah persiapkan segala sesuatunya. Stadion juga siap sehingga  pembukaan Piala Presiden bisa berjalan lancar dan sukses. Insya Allah informasinya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi," ujar Sadang Supriatna, Kamis (18/7). 

 

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menyatakan komitmennya untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam menyelenggarakan turnamen sepakbola prestisius tersebut dengan sukses dan profesional.

 

Terlebih, kata Bupati, Kabupaten Bandung memiliki infrastruktur yang baik serta pengalaman saat menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 yang berjalan lancar dan sukses. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung siap menyukseskan hajat besar tersebut. 

 

Dengan pengalaman dalam mengelola even-even besar, Bupati Bandung yakin bahwa penyelenggaraan Piala Presiden di Kabupaten Bandung akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah.

 

"Stadion tidak ada masalah. Apalagi Jalak Harupat itu sudah bertaraf internasional. Kami bersama masyarakat Kabupaten Bandung siap menyambut dan menyukseskan Piala Presiden ini," jelas Kang DS

 

Bupati yang telah mengantongi 335 penghargaan tingkat nasional itu juga menyebut pemilihan Stadion Si Jalak Harupat oleh PSSI sebagai tuan rumah Piala Presiden sangat tepat. Sebab, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu memiliki aksesibilitas yang sangat baik. 

 

"Transportasi ke Stadion Jalak Harupat itu sangat mudah. Keluar tol langsung ke stadion. Belum lagi ada whoosh (kereta cepat). Dari Jakarta tinggal ke Bandung pake whoosh, lalu masuk stadion," ujar Kang DS memaparkan kelebihan Stadion Si Jalak Harupat. 

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Bandung untuk menjadi tuan rumah gelaran Piala Presiden. 

 

Baginya, Piala Presiden tidak hanya akan menjadi ajang kompetisi sepakbola semata, tetapi juga akan menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal serta produk UMKM Kabupaten Bandung.

 

"Saya berharap bahwa Piala Presiden akan menjadi magnet bagi wisatawan dan mengangkat nama Kabupaten Bandung sebagai destinasi unggulan di Indonesia," ungkap Bupati Dadang.

 

Kang DS mengakui hajatan sepakbola maupun gelaran lainnya yang dihelat di Kabupaten Bandung sangat berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Terutama dalam meningkatkan sektor perekonomian. 

 

"Piala Presiden ini jelas keuntungan bagi Kabupaten Bandung seperti halnya gelaran Piala Dunia kemarin. Dampak ekonomi even olahraga ini sangat luar biasa. Sebut saja perhotelan, UMKM, pariwisata, transportasi, dan sebagainya. Ini keuntungan bagi Kabupaten Bandung," tutur Bupati Beras. (**)

Sumber: