5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah? Cek Disini!

5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah? Cek Disini!

Rekomendasi Tablet untuk Anak Sekolah--(Sumber Gambar: Gsm Arena)

RADAR JABAR - Penggunaan gadget pun sudah menjadi bagian penting dalam aktivitas sehari-hari, baik untuk komunikasi, hiburan, bekerja, bahkan pendidikan.

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun kini memerlukan gadget untuk mendukung kegiatan belajar mereka. Namun, penting bagi orangtua untuk pintar memilih gadget yang tepat untuk anak-anak, terutama yang bisa digunakan dengan aman dan efektif.

Berikut ini adalah rekomendasi tablet terbaik yang dirancang khusus untuk anak-anak usia sekolah, untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

rekomendasi tablet Terbaik untuk Anak Sekolah

1. Advan Tab Belajar Elite

Rekomendasi pertama adalah Advan Tab Belajar Elite dari brand lokal. Tablet Android ini didesain khusus untuk kebutuhan anak dengan layar 8 inci kualitas HD IPS.

Ditenagai oleh RAM 3 GB dan memori internal 16 GB yang bisa ditambah hingga 64 GB dengan kartu eksternal, serta baterai 4000 mAh.

Tablet ini cocok untuk sekolah online, meeting, atau aktivitas lainnya. Dilengkapi kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel serta dukungan jaringan LTE, tablet ini dijual dengan harga sekitar 1,3 jutaan.

2. Olike T1

Selanjutnya adalah Olike T1, tablet yang didesain khusus untuk anak-anak. Fitur unggulan tablet ini adalah aplikasi Parenting Control yang memungkinkan orang tua mengawasi penggunaan gadget anak.

Fitur lainnya termasuk Time Management, Locating, Livestream View, Install and Remove, dan Eye Protection. Tablet ini dijual dengan harga sekitar 1,4 jutaan.

 

BACA JUGA:8 Pilihan Tablet Terbaru dengan Stylus Pen pada 2024, Spesifikasinya Mumpuni!

 

3. Olike T3

Rekomendasi berikutnya masih dari brand Olike, yaitu Olike T3. Tablet ini merupakan versi lebih tinggi dari Olike T1 dan dilengkapi dengan pen stylus untuk menggambar, layar 10 inci, baterai 7200 mAh, dan kapasitas memori 64 GB. Spesifikasi kamera juga lebih baik dari Olike T1. Tablet ini dijual dengan harga sekitar 2,2 jutaan.

4. Huawei MatePad T10 Kids Edition

Huawei MatePad T10 Kids Edition hadir dengan layar IPS 9,7 inci dan resolusi 1280x800 piksel. Tablet ini sudah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland dan dilengkapi multilayer eye protection.

Sumber: berbagai sumber