Bupati Dadang Supriatna Resmi Buka Program MPLS di SMPN 1 Katapang

Bupati Dadang Supriatna Resmi Buka Program MPLS di SMPN 1 Katapang

Sambutan Hangat Bupati Dadang Supriatna di Pembukaan Program MPLS SMPN 1 Katapang--Istimewa

RADAR JABAR - Bupati Bandung, Dadang Supriatna, berharap agar pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun pelajaran 2024/2025 di SMPN 1 Katapang dan SMP lainnya di Kabupaten Bandung tidak hanya menjadi acara seremonial belaka.

"Tetapi pelaksanaan MPLS ini awal dari perjalanan panjang kalian sebagai siswa/siswi SMP yang penuh potensi," kata Bupati Bandung dalam sambutannya saat menjadi pembina  upacara sekaligus membuka MPLS tahun pelajaran 2024/2025 di SMPN 1 Katapang Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Senin (15/7/2024) pagi.

Bupati Bandung didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Agus Firman, Camat Katapang, Rahmat Hidayat, serta jajaran Forkopimcam Katapang. Turut hadir juga Kepala SMPN 1 Katapang, para guru, siswa/i, dan peserta MPLS dari SMPN 1 Katapang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bedas menekankan bahwa MPLS merupakan momen penting dalam perjalanan hidup siswa-siswi SMP tersebut.

BACA JUGA:Tiga Penyerang Driver Taksi Online di Baleendah Diringkus, Polisi Dalami Motifnya

"Karena di sinilah, kalian tidak hanya diperkenalkan dengan lingkungan sekolah baru, tetapi juga dengan  nilai-nilai kebersamaan, kejujuran, disiplin dan semangat untuk belajar yang tinggi," katanya sambil berharap, mereka menjadi siswa yang pintar, cerdas dan berakhlak mulia.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, menegaskan bahwa sekolah bukan hanya sebagai tempat untuk memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan membangun karakter yang tangguh.

"Di tengah dinamika perubahan zaman dan tantangan yang semakin komplek, kalian adalah generasi yang memiliki tanggungjawab besar untuk mempersiapkan masa depan bangsa  ini," ujarnya.

Edukasi yang diterima para siswa di sekolah, imbuhnya, bukan sekedar beban tapi bekal berharga untuk menghadapi dunia yang semakin kompetitif.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Bersimbah Darah di Bojongsoang, Polisi Temukan Kunci L dan Linggis

"Oleh karena itu, manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada di sekolah ini dengan baik. Jadikan setiap pengalaman menjadi pembelajaran berharga yang akan membantu kalian tumbuh dan berkembang sebagai individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan bernegara," harapnya.

Kang DS mengucapkan terima kasih  kepada para guru dan karyawan di lembaga pendidikan atas dedikasi dan komitmen yang telah diberikan dalam membimbing generasi muda.

"Peran bapak ibu guru tidak hanya sekedar sebagai pendidik, tetapi juga sebagai teladan yang akan membimbing siswa siswi yang akan mencapai potensi terbaik mereka," tutur orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

Oleh karena itu, Kang DS mengundang semua pihak untuk bersama-sama membangun lingkungan belajar yang inspiratif, inklusif, dan mendukung pengembangan potensi setiap siswa. Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia, dalam menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045.

Sumber: